Rabu, 17 Maret 2021 14:20

H-1 Kedatangan Jokowi, Menhub Budi Karya Tinjau Bandara Toraja

Menhub Budi Karya saat meninjau Bandara Toraja.
Menhub Budi Karya saat meninjau Bandara Toraja.

Konektivitas di Indonesia ini begitu penting, Toraja yang biasanya 8-9 jam dari Makassar kini sudah lebih cepat melalui pesawat.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Menteri Perhubungan RI Budi Karya meninjau lokasi Bandara Toraja, Rabu (17/3/2021). Hal itu dalam rangka persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan pada 18 Maret besok.

Budi menjelaskan selain Bandara Toraja di hari yang sama Presiden Jokowi juga akan meresmikan Bandara Pantar di Alor NTT.

"Kalau kita bicara Tana Toraja, bandara ini memang kita bangun dengan tidak mudah ada 3 gunung yang kita pangkas dan ada dua sungai yang dimiliki sehingga bandara ini berdiri di atas gunung dan panjangnya 2.000 meter," jelasnya.

Baca Juga

Budi mengapresiasi kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan Pemkab Tana Toraja yang mensubsidi Bandara Toraja.

"Konektivitas di Indonesia ini begitu penting, bayangkan Toraja yang biasanya 8-9 jam dari Makassar dan dengan jalan berliku oleh karenanya kami terima kasih pada saat bupati, gubernur dan masyarakat yang mendukung pembangunan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tator Theofilus Allo Rerung mengucapkan terima kasih kepada Menhub Budi yang telah mendorong upaya pembangunan Bandara Toraja.

"Bandara ini adalah pintu utama kesejahteraan masyarakat Toraja tanpa ada bandaranya aksesibilitas kami hanya lewat darat yang jarak tempuhnya 8 jam kita punya potensi yang luar biasa yaitu pariwisata," ujarnya.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#Bandara Toraja #Pemkab Tator #Menhub Budi Karya Sumadi
Berikan Komentar Anda