Minggu, 28 Maret 2021 08:57

Persija Menang Besar, Alarm Bagi PSM

PSM saat berhadapan Bhayangkara Solo sore kemarin
PSM saat berhadapan Bhayangkara Solo sore kemarin

Syamsuddin telah memprediksi babak grup bakal rumit. Apalagi setelah kemenangan Persija atas Borneo, kans tiga tim kini sama sama terbuka.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Persija menyudahi perlawanan Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas. Kemenangan besar ini memberi alarm bagi PSM dan Bhayangkara akan terjalnya jalan menuju fase knock out.

Persija menghidupkan kembali asa melangkah ke babak berikutnya usai merengkuh kemenangan penting malam tadi. Macan Kemayoran naik ke peringkat 3 dengan torehan 3 poin hasil sekali kalah sekali menang.  

Sementara dua rivalnya, PSM dan Bhayangkara yang bermain imbang, tetap memimpin di puncak klasemen. PSM di peringkat 1 dengan raihan 4 poin hasil sekali menang sekali seri. Bhayangkara menguntit di urutan dua dengan poin sama, namun kalah selisih gol.

Baca Juga

Hasil ini membuat tiga tim harus melewati partai hidup mati di matchday ketiga nanti. PSM akan kontra Borneo yang hampir pasti tersingkar usai menelan dua kekalahan. Sementara Persija akan saling bunuh dengan Bhayangkara.

Dibanding Bhayangkara dan Persija, PSM sedikit diuntungkan. Karena akan menghadapi lawan yang relatif ringan, Borneo FC.

Namun kemenangan tetap jadi harga mati bagi Zulkifli Syukur cs. Sebab jika seri atau kalah, nasib PSM akan bergatung pada hasil pertandingan antara Perisija vs Bhayangkara.

"Kami tak punya pilihan. Di laga berikutnya kami harus menang. Karena Persija juga kini berpeluang," terang Pelatih PSM Syamsuddin Batola, malam tadi.

Syamsuddin mengakui, ia telah memprediksi babak grup bakal rumit. Apalagi setelah kemenangan Persija atas Borneo, kans tiga tim kini sama sama terbuka.

"Kami harus menentukan lolos atau tidak di laga terakhir. Dan ini tidak mudah. Saya tidak setuju kalau jalan kami dianggap lebih mudah karena menghadapi Borneo. Tidak sama sekali. Kami menatap laga itu sebagai partai sulit," kata Syamsuddin.

Ia mengatakan, laga kontra Borneo adalah pertarungan mental. Bebannya justru ada pada PSM. Sebab Borneo bisa saja bangkit.

"Kami harap bisa tampil lebih baik," tutup Syamsuddin.

Editor : Muh. Syakir
#PSM Makassar #Pelatih PSM Syamsuddin Batola #Piala Menpora
Berikan Komentar Anda