Rabu, 07 April 2021 12:48

Pengadaan Air Bersih di Wajo Sedikit Lagi Terealisasi

Bupati Wajo saat menemui Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR.
Bupati Wajo saat menemui Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Program untuk air bersih Wajo bakal diwujudkan pada 2022 mendatang dan saat ini telah masuk pengusulan ke balai dan pusat tahun 2021 ini.

WAJO, PEDOMANMEDIA - Bupati Wajo Amran Mahmud menemui Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Di sana, Amran berharap agar pengadaan air bersih 24 jam segera terealisasi.

"Ini seputar soal air bersih Wajo agar masyarakat bisa dapat menikmati air bersih 24 jam nantinya dan untuk lebih lengkap silahkan hubungi dan koordinasi dengan Kepala Bapelitbangda dan Kadis PU Wajo," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Wajo Andi Dedy mengatakan untuk pengadaan air bersih, pihaknya tinggal melengkapi beberapa dokumen diantaranya, Bisnis Plan dan DED.

Baca Juga

"Insya Allah kita doakan di 2022 sudah terealisasi WTP air bersih d Wajo. Kami sekarang dalam tahap melengkapi sisa dokumen yang dibutuhkan di pusat," jelasnya.

Sementara Kepala Bapelitbangda Wajo Andi Pallawarukka mengatakan, untuk sementara dalam proses dan tahap bermohon dan masih menunggu jawaban dari pusat.

"Kami juga menunggu jawaban dari Dirjen dan ini difasilitasi oleh AIA (Andi Iwan Darmawan Aras) sebagai legislator DPR RI," jelasnya.

Seperti diketahui, program untuk air bersih Wajo bakal diwujudkan pada 2022 mendatang dan saat ini telah masuk pengusulan ke balai dan pusat tahun 2021 ini.

Kebutuhan anggaran itu estimasi Rp204 miliar dengan Water Treatment Plant mampu melayani 28.000 sambungan rumah dengan kapasitas sebesar 120L/s dan dukungan Pemkab Wajo pengadaan tanah sebesar Rp1,2 miliar di 2021.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Jusrianto
#Pemkab Wajo #Program Air Bersih
Berikan Komentar Anda