Rabu, 07 April 2021 18:26

Kejati Rampungkan Berkas Tersangka Kasus Suap Proyek Irigasi DAK Bulukumba

Ist
Ist

Jika berkas perkaranya dianggap memenuhi syarat formil dan materil, perkara suap di proyek Irigasi Bulukumba akan di limpahkan ke Pengadilan Tipikor Makassar, untuk menghadapi tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Tersangka kasus percobaan suap proyek rehabilitasi bendungan dan irigasi yang bersumber dari DAK Kabupaten Bulukumba, Andi Ichwan, rencananya akan segera di telaah Jaksa peneliti.

Jika berkas perkaranya dianggap memenuhi syarat formil dan materil, perkara tersebut akan segera di limpahkan ke Pengadilan Tipikor Makassar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Idil saat dikonfirmasi membenarkan, jika penyidik kini tengah merampungkan berkas penyidikan kasus tersebut.

Baca Juga

"Berkasnya sementara kita rampungkan, ke depan Jaksa peneliti akan melakukan telaah, jika syarat formil dan materinya dianggap lengkap, dua alat bukti terpenuhi, pelimpahan ke pengadilan akan dilakukan," tukasnya.

Kendati begitu, kasus ini memang sempat menjadi sorotan, lantaran penyidik justru menetapkan pelapor Andi Ichwan yang merupakan ASN di Dinas Pendidikan Bulukumba sebagai tersangka.

Idil mengatakan meski kasus ini hanya satu tersangka namun pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan menelusuri keterlibatan pihak-pihak lainnya.

"Penyidikan tidak akan berhenti di satu tersangka ini saja. Penyidik tentu akan terus mencari serta mengungkap keterlibatan pihak lain," kata Idil.

Diketahui dalam kasus ini Andi Ichwan dijerat dengan sejumlah pasal, di antaranya, pasal 5 ayat (1) huruf b, Pasal 5 ayat (2), pasal 11, pasal 12 huruf a, pasal 13, Undang undang Tindak Pidana Korupsi. jo pasal 55 ayat (1) ke-(1) KUHP.

Editor : Muh. Chaidir
#Kejati Sulsel #Kasus DAK Bulukumba #Kasus Suap
Berikan Komentar Anda