Sabtu, 01 Mei 2021 22:40

Dilarang Beroperasi, Perusahaan Bus Diminta Kembalikan Biaya Tiket Calon Penumpang

Bus antar kota dalam provinsi dilarang beroperasi sejak tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. (Int)
Bus antar kota dalam provinsi dilarang beroperasi sejak tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang. (Int)

Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perhubungan telah melarang perusahaan angkutan umum antar daerah untuk tidak beroperasi. Mereka juga diminta untuk mengembalikan secara penuh biaya tiket yang telah dibeli calon penumpang pada masa pembatasan 6 hingga 17 Mei 2021.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Aturan pembatasan perjalanan keluar daerah termasuk dalam rangka mudik mulai 6 Mei mendatang mulai diberlakukan.

Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perhubungan bahkan telah melayangkan surat pemberitahuan kepada perusahaan-perusahaan angkutan umum utamanya perusahaan bus antar kota, untuk tidak melakukan operasi angkutan umum antar daerah dalam provinsi dari tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Hal itu dilakukan sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021, tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijrah.

Baca Juga

Selanjutnya, dikarenakan pada 6 hingga 17 Mei perusahaan tidak akan diperbolehkan beroperasi, maka Dinas Perhubungan juga menegaskan agar perusahaan angkutan umum mengembalikan biaya tiket, bagi penumpang yang sudah membeli tiket pada masa pembatasan mudik tersebut.

"Perusahaan angkutan umum wajib mengembalikan secara penuh (100%) biaya tiket yang telah dibeli oleh calon penumpang untuk jadwal perjalanan sebagaimana dimaksud," Bunyi surat Dishub tertanggal 28 April tersebut.

 

Penulis : Kheky
Editor : Muh. Chaidir
#Dishub Sulsel #Pemprov Sulsel #Larangan Mudik #Biaya tiket bus
Berikan Komentar Anda