Minggu, 02 Mei 2021 12:48

Memalukan, Ketua DPRD Torut tak Beretika Saat Paripurna

Nober Rante Siama (int)
Nober Rante Siama (int)

Saat rapat paripurna sementara berlangsung tiba-tiba masuk dan tidak duduk di kursinya memimpin rapat paripurna. Ia malah duduk di kursi biasa.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Entah apa yang merasukinya, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama (Fraksi NasDem) mempertontonkan sikap tak terpuji saat Rapat Paripurna yang digelar pada Jumat, 30 April 2021. Pria bertato itu dianggap telah mencederai lembaga legislatif dengan sikapnya yang tidak beretika.

Saat rapat paripurna berlangsung, ia masih berada dalam mobilnya yang terparkir di Halaman Kantor DPRD Toraja Utara. Padahal kader NasDem itu seharusnya memimpin rapat paripurna.

Memalukan lagi, saat rapat paripurna sementara berlangsung tiba-tiba masuk dan tidak duduk di kursinya memimpin rapat paripurna. Ia malah duduk di kursi biasa.

Baca Juga

"Wakil rakyat kok begitu gayanya, memalukan sekali. Sangat tidak dewasa caranya itu. Apalagi dia itu Ketua DPRD, seharusnya jadi panutan," kesal Yakob selaku Tokoh Masyarakat Toraja.

Yakob menyebut Nober Rante Siama egois dengan sikapnya yang tak beretika itu.

"Para anggota Dewan kita di DPRD tidak boleh juga egois. Kalian duduk di DPRD untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, bukan memperjuangkan kepentingan Anda sendiri," katanya.

Yakob menyarankan agar Nober selaku Ketua DPRD Toraja Utara bersinergi dan menjaga hubungan yang harmonis dengan pemda.

"Seharusnya Pak Nober berpikir begitu untuk kemajuan daerah kita. Jangan egois dan kekanak-kanakan. Kalau dia menyadari dirinya sebagai penyambung lidah rakyat di parlemen, seharusnya menjalin komunikasi yang baik dengan Pemda, apalagi Pak Ombas (Yohanis Bassang) penuh tekad untuk membenahi Toraja Utara yang kita cintai bersama ini," pesan Yakob.

Diketahui, Rapat Paripurna DPRD Toraja Utara pada Jumat lalu dalam rangka Pidato Sambutan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang (Ombas) yang dilantik pada 26 April 2021 dan Penyampaian Laporan Komisi terhadap LKPJ Tahun 2020 dan Rapat Dengar Pendapat untuk Memoratorium Anggaran 2021.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Ketua DPRD Torut #Bupati Torut Yohanis Bassang #Nober Rante Siama #Dewan Tak Beretika #DPRD Toraja Utata
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer