Selasa, 20 Juli 2021 08:15

Taat Prokes, Warga Batualu Selatan Puji Mahasiswa KKN UKI Toraja

Mahasiswa UKI Toraja disambut warga di lokasi KKN.
Mahasiswa UKI Toraja disambut warga di lokasi KKN.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 mahasiswa telah menjalani rapid test sebelum ke lokasi. Selama di lokasi mereka juga menerapkan prokes.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Kepala Lembang Batualu Selatan Kabupaten Tana Toraja PR Londong Allo mengapresiasi mahasiwa UKI Toraja yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di daerahnya. Mahasiswa dinilai memberi teladan yang baik dalam penerapan protokol kesehatan.

"Hari ini tanggal 19 juli 2021 Lembang Batualu Selatan menerima mahasiswa KKN UKI Toraja angkatan XXXVII berjumlah 13 orang 5 laki-laki dan 8 perempuan semua mahasiswa di lengkapi dengan bukti kartu vaksin dan hasil rapid test. Saya selaku kepala Lembang Batualu Selatan sangat mengapresiasi antusiasme dari adek-adek mahasiswa yang mana atas kesadaran mereka sendiri menyiapkan dan melakukan rapid test sebelum masuk ke Lembang Batualu Selatan," kata PR Londong.

Iapun berharap peserta KKN bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dalam menjalakan program kerja mereka.

Baca Juga

Sementara itu Corolus selaku korlem dari mahasiswa yang melakukan KKN menyatakan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pihaknya telah menjalani rapid test sebelum ke lokasi. Selama di lokasi mereka juga secara ketat menerapkan prokes.

"Semua itu kami lakukan demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat Lembang Batualu Selatan dan menyakinkan kepada masyarakat bahwa kami KKN UKI Toraja semua dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19," jelasnya.

Dengan hasil rapid test kata Corolus, kedatangan mereka tidak menjadi kekhawatiran masyarakat. Ia mengaku telah menyusun berbagai program agar selama di lokasi KKN bisa membantu menanggulangi penyebaran Corona di masyarakat.

"Semoga kami bisa membantu pemerintah setempat untuk senantiasa menyosialisasikan taat akan protokol kesehatan," imbuhnya.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#UKI Toraja #KKN UKI Toraja #Protokol Kesehatan #Rapid Test
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer