Selasa, 20 Oktober 2020 18:57

Pemkot Makassar

Imam Islamic Center New York Temui Rudy

Imam Islamic Center Of New York Amerika Serikat Muhammad Syamsi Ali saat menyambangi PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.
Imam Islamic Center Of New York Amerika Serikat Muhammad Syamsi Ali saat menyambangi PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.

Pertemuan tersebut membahas terkait pembangunan pesantren Nusantara Madani yang rencananya akan dibangun diantara Kota New York dan Boston dengan arsitektur bangunan indonesia.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Imam Islamic Center Of New York Amerika Serikat Muhammad Syamsi Ali menyambangi PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, Selasa (20/10/2020). Syamsi Ali diterima langsung di Rujab Wali Kota Makassar.

Dalam lawatannya ke Makassar Muhammad Syamsi Ali selain mengunjungi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dirinya juga berkunjung ke Rudy membahas perkembangan Covid-19 di New York .

"Saat ini pandemi Covid 19 di New York hampir sama yang terjadi di Indonesia, jadi selain ingin melihat bagaimana penanganan Covid-19 untuk jadi bahan masukan, sekalian juga ingin bersilaturahmi sebagai putra daerah ke Rudy," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan di Amerika saat ini perkembangan pandemi Covid-19 juga mengalami pasang surut seperti di negara negara lainnya

"Kecendrungan di negara bagian Florida dan texas Covid-19 kembali mengalami peningkatan sejak diberlakukan kembali belajar tatap muka baik di sekolah sekolah maupun per kuliah di kampus-kampus. Sehingga diberlakukan kembali belajar dan kuliah daring sedangkan di kota New York rasionya, di bawah 1 persen," jelasnya.

Menurut Rudy, saat ini Kota makassar telah keluar dari zona merah ke zona oranye penyebaran cobid 19, namun Rudy menghimbau agar perubahan tersebut jangan membuat masyarakat jangan sampai terlena.

"Penurunan ini harusnya kita lebih perketat dan jangan membuat kita terlena, kalau semakin turun kita harus lebih ketat lagi untuk disiplin kenerapkan protokol kesehatan, kenapa karena orang terpapar masih banyak, kalau kita ketat tentu penularan dapat kita tekan terus, apalagi saat ini perwali yang mengatur protokol kesehatan tentang keramaian seperti acara pernikahan tidak boleh ada kegiatan acara makan minum karena potensi terjadi penularan virus sangat besar," ungkapnya.

Selain membahas penanganan Covid-19 keduanya juga membahas terkait pembangunan pesantren Nusantara Madani yang rencananya akan dibangun diantara Kota New York dan Boston dengan arsitektur bangunan indonesia.

Editor : Jusrianto
#Pemkot Makassar #Imam Islamic Center Of New York Amerika Serikat #Pandemi
Berikan Komentar Anda