Senin, 28 September 2020 19:02

Pemkab Bantaeng

Cegah Banjir Bandang, Ilham Azikin Bahas Solusi Bersama BBWSPJ

Bupati Bantaeng Ilham Azikin.
Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

Pemkab Bantaeng bersama BBWSPJ bahas solusi banjir dalam jangka pendek, menengah, dan berkepanjangan.

BANTAENG, PEDOMANMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) melakukan sejumlah langkah pencegahan banjir. Upaya ini dibahas dalam sidang dengan pembahasan isu strategis terkait banjir bandang Bantaeng.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni pada 28-30 September, di Hotel Kirei Bantaeng.

Kepala BBWSPJ, Adenan Rasyid mengatakan bahwa banjir bandang itu terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi di daerah hulu, sehingga mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Baca Juga

"Melalui kegiatan ini diharapkan ada sumbangsih pemikiran dari seluruh pihak untuk mencari solusi jangka pendek, menengah dan jangka panjang, guna mengatasi masalah banjir," katanya.

Dia mengamanahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyelaraskan kesepahaman antar sektor, antar wilayah dalam pengelolaan sumber daya air wilayah sungai.

Selain itu, guna memberi saran kepada pemerintah pusat terkait pengelolaan sumber daya air sesuai hasil koordinasi, serta memantau dan mengevaluasi pelaksanaan program dan rencana kegiatan pengolahan sumber daya air pada wilayah sungai.

Sementara itu Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah kehormatan bagi Pemkab Bantaeng atas ditunjuknya sebagai lokasi pelaksanaan sidang TKPSDA.

"Saya harap melalui sidang ini, akan ada sumbangsih pemikiran bagi kami dan SKPD di Bantaeng dalam merumuskan, merencanakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan apa yang kita laksanakan pada siang hari ini," pungkasnya.

 

Penulis : Syamsuddin
Editor : Jusrianto
#Pemkab Bantaeng #Banjir
Berikan Komentar Anda