Jumat, 08 Oktober 2021 20:11

Danny Harap Sinergitas Pemkot-Komisi Kerasulan Awam KAMS Terus Terawat

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Pastor Albert Arina Pr selaku Ketua Komisi Kerasulan Awam (KERWAM), Jumat (8/10/2021).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Pastor Albert Arina Pr selaku Ketua Komisi Kerasulan Awam (KERWAM), Jumat (8/10/2021).

Danny sangat mengapresiasi kehadiran dari delegasi Komisi Kerawan-HAK bersama dengan para ketua ormas Katolik. Ia menaruh sinergitas ini terjaga.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Pastor Albert Arina Pr selaku Ketua Komisi Kerasulan Awam (KERWAM) dan Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAK) Keuskupan Agung Makassar (KAMS), Jumat (8/10/2021). Pastor Albert datang bersama para ketua ormas Katolik se-Kota Makassar.

Pertemuan tersebut sekaligus sebagai momentum perkenalan secara resmi penugasan Pastor Albert Arina, Pr, sebagai Ketua Kerawam dan HAK.

Danny dalam kesempatan itu menyampaikan sangat mengapresiasi kehadiran dari delegasi Komisi Kerawan - HAK bersama dengan para ketua ormas Katolik. Ia menaruh harapan yang sangat besar, agar sinergitas antara Keuskupan Agung Makassar dan semua ormas Katolik senantiasa terjaga.

Baca Juga

"Saya sangat terkesan dengan peran dan partisipasi umat Katolik melalui gereja dan ormas-ormas Katolik lainnya, dalam penanganan Covid dengan kegiatan vaksinasi. Sehingga sekarang kasusnya mulai landai dan bisa secara gradual dilaksanakan pertemuan tatap muka dalam proses belajar mengajar," jelas Danny.

Pastor Albert Arina, Pr dalam kesempatan tersebut menyampaikan, akselerasi dari program Komisi Kerawam - HAK Keuskupan Agung Makassar bersama dengan ormas-ormas Katolik. Ia mengatakan, pihaknya akan secara aktif ikut mendukung dan meningkatkan keterlibatan gereja Katolik dalam menyukseskan program pemerintah kota Makassar yang bermuara bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut Danny juga menyatakan simpati dan memberikan atensi terhadap 2 remaja putri korban bom Gereja Katedral tanggal 28 Maret 2021 lalu.

Danny berharap ke depan dapat dilakukan kegiatan positif bersama. Seperti misalnya seminar dan kunjungan ke Tana Toraja sebagai daerah tujuan wisata unggulan Provinsi Sulsel. 

Dalam audensi tersebut turut pula Viani Octavius, Niko Beni. Berikut dari ormas-ormas Katolik masing-masing dari WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) DPD Sulsel, Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) DPD Sulsel, Vox Point Indonesia Sulsel dan Kota Makassar, Robert Tjowari dan Israel Rante Lebang.

Ada pula dari Pemuda Katolik Komda Sulsel Febrianto Pasila dan Komisariat Cabang Makassar, Ius Keytimu. Lalu dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar, Teobaldus Hema dan Saprianus Pasau.

Penulis : Hasan
Editor : Muh. Syakir
#Danny Pomanto #Pemkot Makassar #Katolik Makassar
Berikan Komentar Anda