Senin, 15 November 2021 14:00

Setubuhi Anak di Bawah Umur, Polres Pinrang Tangkap Seniman Asal Jakarta

Acil Pelaku persetubuhan anak di bawah umur. (Foto: Ist)
Acil Pelaku persetubuhan anak di bawah umur. (Foto: Ist)

Pelaku mengaku telah melakukan persetubuhan itu sebanyak tiga kali dengan korban.

PINRANG, PEDOMANMEDIA - Seorang seniman asal Jakarta harus menghubungi Kepolisian Resor (Polres) Pinrang. Pria bernama Muhammad Yamin alias Acil ditangkap Satreskrim Polres Pinrang karena diduga telah menyetubuhi anak di bawah umur.

Informasi yang diperoleh, anak yang disetubuhi itu merupakan warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan berinisial BSR yang masih berusia 13 tahun.

Sementara pelaku merupakan seorang seniman asal Kampung Pisangan Poncol, Kota Jakarta yang saat ini tinggal ngekost di Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Baca Juga

Kasatreskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi mengatakan, bahwa pria 25 tahun tersebut berdasar pada laporan polisi pada tanggal 13 November 2021 terkait kasus persetubuhan anak di bawah umur.

"Jadi dari laporan yang kami terima akhirnya bahwa tersangka pelaku ini telah melakukan persetubuhan terhadap anak di umur sehingga kami melakukannya," kata AKP Deki dalam keterangannya kepada PEDOMANMEDIA, Senin (15/11/2021)

Dia menjelaskan, bahwa terduga pelaku (Acil) dan korban berinisial BSR (13). Namun belakangan, pelaku mengajak korban tinggal bersama di rumah kost yang telah disewa di Jl. Macan, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watangsawitto, Kabupaten Pinrang.

Disitu, pelaku pun menjalankan aksinya dengan membujuk korban untuk berhubungan badan layaknya suami istri.

"Jadi korban dan pelaku ini awalnya memang pacaran lalu sewa rumah kost di Kabupaten Pinrang, mereka akhirnya melakukan hubungan badan di kost itu," ungkap AKP Deki

Tak sampai disitu, lanjut AKP Deki, pelaku ini juga menyuruh korban bekerja di sebuah kafe sebagai pelayan. Dan dari gaji korban itu, kebutuhan sehari-hari pelaku pun dibiayai.

Atas kejadian itu, keluarga korban akhirnya tahu dan melaporkan pelaku di Mapolres Pinrang.

Saat penangkapan, kata AKP Deki, terduga pelaku terlebih dahulu memiliki personel Polsek Duapitue Sidrap pada Sabtu (13/11/2021) sekira pukul 21.30 Wita.

Kemudian unit PPA Satreskrim Polres Pinrang datang menemui pelaku dan dibawa ke Mapolres Pinrang untuk melakukan pemeriksaan.

Jadi setelah dilakukan penyelidikan atas penyelidikan para pelaku kami berada di Kabupaten Sidrap sehingga kami koordinasi dengan Polsek Sidrap untuk melakukan penyidikan," ungkap Ajun Komisaris ini.

Dari hasil interogasi, pelaku telah mengakui perbuatannya, dia juga mengaku telah melakukan persetubuhan itu sebanyak tiga kali dengan korban.

"Pelaku telah diamanankan di Mapolres Pinrang dan telah mengakui perbuatannya, dia juga mengaku jika dirinya telah menyetubuhi korban sebanyak tiga kali di rumah kost itu," terang AKP Deki

Atas perbuatannya, kini Seniman Asal Jakarta itu pun akhirnya mendekam di Mapolres Pinrang guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Supriadi
Editor : Amrin
#Polres Pinrang #Pelaku Persetubuhan #Anak di Bawah Umur
Berikan Komentar Anda