Selasa, 10 November 2020 13:45

Ketua KPK Tebar Ancaman: Pekan Depan Ada Bupati dan Wali Kota Kita Tahan

Firli Bahuri
Firli Bahuri

Firli tak merinci identitas dua kepala daerah itu, dan terkait kasus apa. Ia menegaskan, KPK saat ini sangat konsen dalam penanganan kasus korupsi di daerah karena banyaknya laporan yang diterima KPK.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberi pernyataan mengejutkan, Selasa siang (10/11/2020). Ia menyebut, KPK akan menahan seorang bupati dengan wali kota pekan depan.

"Kurun waktu 2020 ini kan kita sudah tahan 3 kepala daerah. Pekan depan kita tahan lagi 2 orang. Lihat saja nanti. Ada bupati dan wali kota," ujar Firli melalui kanal Youtube KPK.

Hanya saja Firli tak merinci identitas dua kepala daerah itu, dan terkait kasus apa. Ia menegaskan, KPK saat ini sangat konsen dalam penanganan kasus korupsi di daerah karena banyaknya laporan yang diterima KPK.

Baca Juga

"Kita beri perhatian pada kasus korupsi di daerah yang melibatkan kepala daerah. Apalagi menjelang pilkada kita konsen betul," ujarnya.

Karena itu Firli meminta agar kepala daerah berhati hati dalam penggunaan anggaran. Artinya pembangunan harus tetap berjalan namun penggunaan anggaran sebaiknya dikontrol secara akuntabel.

Ia menyebutkan persebaran korupsi di daerah sudah semakin meluas. Dari 34 provinsi, korupsi sudah menyebar di 26 provinsi.

Tercatat sejauh ini sudah 122 orang bupati dan wali kota yang terjerat korupsi. Sementara gubernur ada 21 orang.

Editor : Muh. Syakir
#Ketua KPK Firli Bahuri #Korupsi #Kepala Daerah
Berikan Komentar Anda