Rabu, 02 Desember 2020 20:19

Diduga Persoalan Rumah Tangga, IRT di Torut Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

IRT di Torut yang tewas gantung diri.
IRT di Torut yang tewas gantung diri.

Diketahui, korban pernah mencoba melakukan bunuh diri namun sempat dicegah oleh keluarganya. Keluarga korban menerima kematian korban dengan ikhlas serta menolak untuk dilakukan otopsi kemudian membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan otopsi.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial YS (47) ditemukan tewas gantung diri di rumah kosong di Jalan Poros Ke'te kesu', Kelurahan Ba'tan, Torut, Selasa (2/12/2020). Ia nekat mengakhiri hidupnya karena diduga persoalan rumah tangga.

YS gantung diri menggunakan pakaian baju kaos oblong berwarna pink dan menggunakan rok celana berwarna merah bermotif.

Menurut Humas Polres Torut Adhy, saksi yang menemukan korban yaitu warga setempat SS (52), TP (60), MR (60), YN (53) .

Baca Juga

Adhy menjelaskan berdasarkan keterangan MR, sekitar pukul 11.00 Wita, saksi tersebut mendengar anak dari korban mencari orang tuanya (korban), sehingga saksi mencari korban disekitaran rumah orang tua korban.

Pada saat MR mencari korban MR melihat korban sudah tergantung di samping rumah orang tua korban tepatnya di rumah kosong sehingga MR memberitahukan kepada keluarga korban.

"Menurut keterangan YN (kakak korban) yang juga sedang mencari korban, sekitar pukul 12.00 Wita YN mendengar dari tetangganya bahwa korban sedang tergantung di dalam rumah kosong dengan menggunakan tali sehingga saksi langsung ke rumah tersebut dan kemudian menurunkan almarhumah," ungkapnya.

Adhy mengatakan, menurut keterangan dari keluarganya, korban tidak mempunyai riwayat penyakit menahun atau kronis, namun diduga mengalami stres berat akibat persoalan rumah tangga.

Diketahui, korban pernah mencoba melakukan bunuh diri namun sempat dicegah oleh keluarganya.

Keluarga korban menerima kematian korban dengan ikhlas serta menolak untuk dilakukan otopsi kemudian membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan otopsi.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#Polres Torut #Gantung Diri #IRT Gantung Diri
Berikan Komentar Anda