Senin, 21 Desember 2020 21:38

Perayaan Nataru di Nabire Diharap tak Timbulkan Kluster Covid-19 Baru

Apel Pasukan Operasi Lilin Polres Nabire.
Apel Pasukan Operasi Lilin Polres Nabire.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

NABIRE, PEDOMANMEDIA - Polres Nabire menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020, Senin (21/12/2020). Kapolres Nabire AKBP Kariawan Agus berharap perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tak menimbulkan kluster Covid-19 baru.

Turut hadir pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2020 Polres Nabire, Wakapolres Nabire Kompol Samuel D Tatiratu, Dandim 1705/PN Letkol Inf Benny Wahyudi, Wadanyon Brimob Den C AKP J Samonsabra, Kepala DLLAJ Kabupaten Nabire yang diwakili Samlan, Ketua Senkom Nabire Wahyuddin serta seluruh peserta apel dari TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, Saka Bhayangkara dan Senkom Kabupaten Nabire.

"Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan," kata Kapolres Nabire Kariawan Agus saat membacakan amanat Kapolri.

Baca Juga

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

"Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," ucapnya.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

"Jangan sampai Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan kluster-kluster baru penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ia megatakan, sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak.

"Tidak lupa, pada kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan, Selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," tutupnya.

Penulis : Jackson Ikomou
Editor : Jusrianto
#Polres Nabire #Perayaan Nataru
Berikan Komentar Anda