Selasa, 26 Maret 2024 19:04

Audiensi PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi, Pj Gubernur : Pastikan Listrik Terjaga hingga Idul Fitri 1445H

Ist
Ist

Pj Gubernur Sultra menyatakan siap untuk mendukung dalam penyelesaian proyek-proyek tersebut

KENDARI, PEDOMANMEDIA- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, menerima audiensi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi, bertempat di Lobby Kantor Gubernur Sultra, Senin (25/03/24).

Dalam kesempatannya, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Josua Simanungkalit melaporkan mengenai keandalan listrik tetap terjaga pada siaga Ramadan dan Idul Fitri 1445H.

"Kami laporkan Pak Pj Gubernur mengenai keandalan listrik, Insya Allah tetap terjaga selama Ramadan dan hingga Idul Fitri 1445H. Kami terus berupaya menyediakan pasokan listrik melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sultra," papar Josua.

Baca Juga

Selanjutnya, Josua juga mengapresiasi Pemprov Sultra di bawah kepemimpinan Pj Gubernur yang telah mendukung penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Sultra.

"Rasa terima kasih kami kepada Pemprov Sultra yang telah mendukung penyelesaian PSN sehingga dapat berjalan lancar. PSN yang dimaksud yakni pembangunan jaringan SUTT 150 kV Kendari-Andoolo, SUTT 150 kV Andoolo-Kasipute, SUTT 150 kV Raha-Baubau, Gardu Induk 150 kV Andoolo, Gardu Induk 150 kV Kasipute, Gardu Induk 150 kV Raha dan Gardu Induk 150 kV Baubau," ujarnya.

"Kami juga memohon dukungan dari Pemprov Sultra terkait penyambungan KTT di Sultra khususnya pembangunan jaringan SUTT 150 kV Kolaka-PT Antam," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Sultra menyatakan siap untuk mendukung dalam penyelesaian proyek-proyek tersebut.

“Pada prinsipnya, kami mendukung untuk penyelesaian proyek tersebut demi kepentingan masyarakat dan sesuai ketentuan perundang-undangan," ungkapnya.

Pj Gubernur juga mengingatkan PT PLN untuk kedepankan unsur K3 bagi para pekerjanya.

"Kepada Jajaran PT PLN, saya ingatkan agar terus perhatikan dan tingkatkan implementasi unsur K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), mengingat pekerjaan Saudara bersentuhan langsung dengan listrik bertegangan tinggi," harap Pj Gubernur.

"Terakhir, tolong pastikan pasokan listrik aman jelang dan sampai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445H. Mari kita berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di seluruh jazirah Sultra," tutupnya.

Turut hadir pada audiensi tersebut yakni GM PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi, Josua Simanungkalit beserta Jajaran, Sekda Provinsi Sultra, dan Kepala Perangkat Daerah.

 

Editor : Rahma Amin
#PT PLN #Ramadan dan Idul Fitri #Pemprov Sultra
Berikan Komentar Anda