Selasa, 16 Februari 2021 10:17

Melihat Bupati Kalatiku Divaksin: Wajah Semringah, Angkat Jempol

Melihat Bupati Kalatiku Divaksin: Wajah Semringah, Angkat Jempol

Bupati Kalatiku Paembonan dinyatakan memenuhi kriteria menerima vaksin. Ia sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan akhirnya menerima vaksinasi dosis pertama di RSUD Pongtiku, Selasa (16/2/2021). Kalatiku mengajak masyarakat jangan ragu divaksin.

Vaksinasi tersebut berdasarkan surat keputusan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada kelompok sasaran lansia, komorbid, dan penyintas Covid-19, serta sasaran tunda yang kini bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Dengan hadirnya aturan tersebut, Bupati Kalatiku dinyatakan memenuhi kriteria menerima vaksin. Ia sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Kalatiku telah melewati tahap screening di RSUD Pongtiku didampingi Direktur RSUD Pongtiku Dr Remen Taulabi. Saat menerima suntikan, Kalatiku tampak santai. Wajahnya semringah. Ia bahkan masih bisa mengangkat jempol. 

Menurut Kalatiku Paembonan vaksinasi yang ia jalani merupakan kewajiban bersama. Sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

"Mari kita bersama menyukseskan program vaksin pemerintah ini, tidak perlu ragu lagi, karena melalui beberapa tahap uji coba di beberapa negara yang hasilnya sangat baik dan dapat dipertanggungjawabkan melalui scientific (ilmu pengetahuan), halal dan juga terbukti secara medis," ungkapnya.

Kalatiku mengajak masyarakat mengembalikan predikat zona hijau Covid-19 yang pernah diraih Kabupaten Torut. Ia mengatakan, masyarakat tak perlu ragu karena vaksin terbukti efektif dan aman.

Vaksinasi tersebut juga diikuti oleh Anggota DPRD JK Tondok, Sekda Rede Roni Bare, Asisten 2 Setda Samuel Samperompon, Kepala Bappeda Aris Mantong , Kaban BPKAD Mathius Sampelalong, Staf ahli Bupati Y. Manturino dan beberapa jajaran pejabat pemda lainnya.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Muh. Syakir
#Bupati Torut Kalatiku Paembonan #Vaksin #Pemkab Torut
Berikan Komentar Anda