Senin, 22 Februari 2021 08:11

Plh Bupati Tator: Banyak ASN Malas karena Kepala BKD juga Malas

Semuel T Bura
Semuel T Bura

Kepala BKD Tator Jhoni Tonglo dinilai melakukan pelanggaran. Ia harusnya memberi contoh yang baik bagi ASN. Tapi ia sendiri tidak patuh pada komitmen sebagai aparatur.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Pelaksana harian (Plh) Bupati Tana Toraja Semuel T Bura menuding banyak ASN yang malas berkantor karena Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jhoni Tonglo juga malas. Samuel menyebut Jhoni bukan contoh yang baik.

"Bagaimana bisa beliau kontrol aparatur sipil negera (ASN) yang malas berkantor sedangkan beliau malas juga berkantor. Kalau mau buktikan silakan ke kantornya pasti stafnya bilang bapak lagi keluar," ketus Semuel, Senin (22/2/2021).

Semuel mengatakan, apa yang dilakukan Jhoni Tonglo itu adalah pelanggaran. Di mana ia harusnya memberikan contoh yang baik bagi ASN. Tapi ia sendiri tidak patuh pada komitmen sebagai aparatur.

Baca Juga

"Seharusnya beliau memberikan contoh yang baik, bukan sebaliknya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Semual juga menyebut beberapa kepala OPD melakukan pelanggaran yang sama. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama mereka. Termasuk kepala dinas dan sejumlah ASN yang malas berkantor.

"Nama-nama kadis dan ASN yang malas berkantor sudah ada sama saya. Tunggu saya sidak satu-satu dan akan saya usulkan nanti ke Pak Bupati agar ASN dan kadis yang malas berkantor diberi sanksi," ucapnya.

Semuel yang juga Sekda Tator ditunjuk menjadi pelaksana harian bupati hingga pelantikan Bupati dan Wabup Tator. Ia ditunjuk plh bersamaan dengan beberapa daerah yang telah menetapkan kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 2020.

Pelantikan bupati dan wabup terpilih dijadwalkan akhir Februari 2021. 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Plh Bupati Tator Samuel T Bura #Kepala BKD Malas #ASN Malas
Berikan Komentar Anda