Minggu, 28 Februari 2021 09:20

Top Sepekan: Kepala BKD Tator Tantang Semuel, hingga Gubernur Sulsel Ditangkap

Kabar penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjadi trending di akhir pekan ini.
Kabar penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjadi trending di akhir pekan ini.

Kabar tertangkapnya Nurdin Abdullah paling banyak mengundang respons. Baik di percakapan group WA maupun di semua platform sosial media.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Dua berita menempati posisi top dalam sepekan terakhir. Yang pertama adalah meruncingnya hubungan plh Bupati Tator Semuel T Bura dengan Kepala BKD Jhoni Tonglo.

Hubungan keduanya memanas usai Semuel menuding Kepala BKD malas masuk kantor. Lalu berita kedua adalah kabar tertangkapnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) Sabtu dini hari.

Berita ini menjadi trending topik dalam 24 jam. Di PEDOMANMEDIA dua berita ini menempati rating tertinggi dalam sepekan.

Baca Juga

Kabar tertangkapnya Nurdin Abdullah paling banyak mengundang respons. Baik di percakapan group WA maupun di semua platform sosial media. Secara nasional berita ini menenggelamkan isu kudeta Partai Demokrat yang sempat trending sepekan sebelumnya.

Nurdin Abdullah (NA) ditangkap di Gubernuran, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, sekitar Pukul 02.00 Wita. Ia dijemput usai OTT di sebuah rumah makan.

KPK menyita barang bukti uang Rp1 miliar.

Ahad dini hari Nurdin ditetapkan tersangka.

Sementara awal pekan lalu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tator Jhoni Tonglo menjawab tudingan "malas" yang dilontarkan Plh Bupati Semuel T Bura kepada dirinya. Ia menantang Semuel membuktikannya.

"Harus dihadapi degan sabar, bayangkan selama Covid kami bisa selesaikan CPNS, KP periode April dan Oktober 2020 serta P3K semua selesai. Bahkan dapat penghargaan 10 besar dari Kanreg BKN se-Wilayah IV atas percepatan pelayanan KP. Kok malah dihargai begitu. Tapi hati kecil saya berkata terima kasih," ungkap Jhoni yang ditemui PEDOMANMEDIA Senin (22/2/2021).

Jhoni malahan menantang Semuel untuk membuktikannya.

"Tetapi, maksudnya malah saya bisa ndak dibuktikan," ketusnya.

Jhoni menegaskan bahwa tudingan Semuel terhadap dirinya tidak benar.

"Untuk sementara begitu ajalah, terima kasih banyak saja atasnya. Yang jelas, tidak faktanya demikian," jelasnya.

Sebelumnya pelaksana harian (Plh) Bupati Tana Toraja Semuel T Bura menuding banyak ASN yang malas berkantor karena Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jhoni Tonglo juga malas. Samuel menyebut Jhoni bukan contoh yang baik.

"Bagaimana bisa beliau kontrol aparatur sipil negera (ASN) yang malas berkantor sedangkan beliau malas juga berkantor. Kalau mau buktikan silakan ke kantornya pasti stafnya bilang bapak lagi keluar," ketus Samuel, Senin (22/2/2021).

Semuel mengatakan, apa yang dilakukan Jhoni Tonglo itu adalah pelanggaran. Di mana ia harusnya memberikan contoh yang baik bagi ASN. Tapi ia sendiri tidak patuh pada komitmen sebagai aparatur.

Editor : Muh. Syakir
#Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah #Kepala BKD Tator Jhoni Tonglo #Plh Bupati Tator Samuel T Bura #Top Sepekan
Berikan Komentar Anda