Jumat, 09 April 2021 14:37

Jelang PSIS vs PSM: Menanti Ledakan Yakob Sayuri

Yakob Sayuri
Yakob Sayuri

PSM masih akan bertumpu pada bomber andalan mereka Yakub Sayuri. Daya ledaknya dinantikan.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Yakob Sayuri tampil impresif sejauh ini. Tapi daya ledaknya kembali akan diuji saat PSM ditantang PSIS petang nanti.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola mengakui, armadanya dalam kondisi bugar menatap perempat final Piala Menpora. Meski ia sadar PSIS tengah dalam tren baik, namun ia yakin PSM akan tampil lebih.

"Anak anak bugarlah. Mereka siap. Saya tekankan ke mereka agar siap bertarung 90 menit," ujar Syamsuddin.

Baca Juga

PSM masih akan bertumpu pada bomber andalan mereka Yakob Sayuri. Daya ledaknya dinantikan untuk membongkar pertahanan PSIS yang sejauh ini tampil solid.

PSM lolos dari fase grup dengan catatan naik turun. Meski lolos, PSM tampil dengan konsistensi buruk di dua laga terakhir.

PSM memenangi laga klasik atas Persija dengan skor mencolok 2-0 di matchday 1 Piala Menpora. Di laga itu armada Syamsuddin Batola tampil impresif. Dua gol Pasukan Ramang lahir dari kaki Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Melawan Persija, sepanjang laga PSM tampil spartan. Mendominasi lapangan tengah. Lini belakang juga bermain sangat disiplin.

Matchday kedua menghadapi Bhayangkara FC. PSM mulai mendapatkan tekanan. PSM tampil tak seperti ketika menghadapi Persija. Koordinasi lini per lini juga terlihat kacau.

Tak diperkuat Patrich Wanggai membuat daya gedor PSM tak begitu menggigit. Beruntung Rasyid Bakri cs masih bisa memaksakan hasil imbang.

Syamsuddin Batola mengaku kecewa dengan performa anak asuhnya. Ia menyebut timnya bermain di bawah form saat itu.

Di partai penutup, PSM kontra Borneo FC. Menghadapi tim yang tampil melempem dalam dua laga, PSM justru menunjukkan konsistensi buruk. Sempat leading 2 gol, Borneo justru mampu mengendalikan permainan di babak kedua. Borneo comeback dan memaksa PSM mengakhiri laga dengan skor 2-2.

PSM menunjukkan grafik menukik. Bermain apik di laga perdana, dua laga berikutnya mereka akhiri dengan hasil mengecewakan. Syamsuddin mengatakan ada faktor kebugaran yang membuat penampilan timnya labil.

"Kita berharap bisa memperbaikinya ke depan. Harus ada evaluasi terutama di perempat final," paparnya.

Editor : Muh. Syakir
#Piala Menpora #PSM Makassar #Yacob Sayuri #Pelatih PSM Syamsuddin Batola
Berikan Komentar Anda