Sabtu, 10 April 2021 08:39

Cerita Hilman Syah, Sang Superhero Penakluk 2 Algojo PSIS

Hilman Syah merayakan kemenangan usai memenangi drama adu penalti. (int)
Hilman Syah merayakan kemenangan usai memenangi drama adu penalti. (int)

Hilman tampil cemerlang sepanjang laga. Ia menggagalkan 3 peluang PSIS di babak pertama.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Wajah dingin. Matanya tajam menatap titik putih. Lalu dengan respons tepat ia memblok sepakan Pratama Arhan. Algojo pertama PSIS itu ia jinakkan.

Penampilan superiornya berlanjut. Lagi-lagi dengan refleks luar biasa ia taklukkan eksekutor kedua PSIS. Kali ini korbannya Hari Nur Yulianto.

Dua algojo pertama PSIS dalam babak tos-tosan malam tadi dijinakkan Hilman. Penampilan ciamiknya membawa PSM memenangi drama adu penalti. Armada Syamsuddin Batola menang 4-2.

Baca Juga

Hilman tampil cemerlang sepanjang laga. Ia menggagalkan 3 peluang PSIS di babak pertama. Satu sepakan menyusur tanah pada menit ke-32 juga ia tip dengan sebuah penyelamatan gemilang.

Di babak kedua, anak muda yang selalu tampil dingin ini memberi banyak kontribusi atas gagalnya peluang PSIS. Dua peluang di pengujung laga juga berhasil ia mentahkan.

"Ia punya kepercayaan diri sebagai pemain. Saya yakin dia masih bisa berkembang. Ia selalu memberi kontribusi besar untuk tim," puji Syamsuddin Batola.

PSM Makassar memastikan tiket ke semi final Piala Menpora usai mengakhiri laga dramatis melawan PSIS lewat adu penalti malam tadi. PSM menang 4-2.

Laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021) malam ini berakhir tanpa gol dalam 2x45 menit. Bermain di bawah guyuran hujan, kedua tim tampil kurang menggigit.

Dalam babak adu penalti, empat penendang PSM berhasil menjalankan eksekusi dengan sempurna. Sementara dua eksekutor PSIS gagal. Mereka adalah Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto. Sepakan keduanya berhasil diantisipasi Hilman Syah.

Dengan hasil ini, PSM berhak dengan satu tempat di semifinal. Mereka akan menghadapi pemenang Persija Jakarta vs Barito Putera, yang baru akan bermain dihelat sore ini.

 

Editor : Muh. Syakir
#Piala Menpora #PSM Makassar #Hilman Syah #Pelatih PSM Syamsuddin Batola
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer