Senin, 12 April 2021 11:12

Setahun Belajar Daring, SMA Islam Athirah Target 60% Alumni Tembus PTN Tahun ini

SMA Islam Athirah Bukit Baruga menghelat kegiatan intensive persiapan UTBK bagi siswa kelas XII.
SMA Islam Athirah Bukit Baruga menghelat kegiatan intensive persiapan UTBK bagi siswa kelas XII.

SMA Islam Athirah berkomitmen terus membantu dan mendampingi siswa hingga mengantarkan masuk di perguruan tinggi terbaik.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 Gelombang 1 akan dilakukan 5 hari, Senin 12 April 2021 hingga 18 April 2021. Gelombang 2 menyusul pada 26 - 30 April 2021 dan 01-04 Mei 2021.

Persiapan menuju SBMPTN tahun ini diprediksi lebih rumit. Pasalnya selama setahun penuh siswa harus belajar daring akibat pandemi.

Seperti halnya SMA Islam Athirah Bukit Baruga mengakui, persiapan harus digenjot lebih matang. Karena pandemi sempat menghambat optimalisasi penyerapan dalam setahun terakhir.

Baca Juga

Karena itu sekolah ini menghelat kegiatan program intensive persiapan UTBK bagi siswa kelas XII. Program ini bagian dari pemenuhan target ke depan.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Dr Bakry MSi.

"Kegiatan program intensive persiapan UTBK bagi siswa kelas XII adalah program unggulan SMA Islam Athirah Baruga sebagai upaya dalam mendampingi siswa dalam memaksimalkan persiapan ujian, selain itu untuk meningkatkan peluang lulus masuk PTN bagi siswa," ujar. Bakry, Senin (12/4/2020).

Ia mengatakan, tahun lalu capaian siswa masuk PTN 51%. Untuk 2021 ditargetkan bisa sampai 60%.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah

Untuk penguatan mental siswa sebelum mhadapi ujian, Siswa lebih memahami aspek teknis dan non teknis UTBK dan Siswa lebih memahami soal TPS (tes potensi Skolastik)," tuturnya.

Menurutnya untuk menghadapi tantangan tersebut sesungguhnya tantangan siswa kelas XII tahun ini adalah selama setahun mereka belajar daring. UTBK tahun ini menguji kemampuan TKA (tes kemampuan akademik) dan menggunakan sistem IRT dalam penilaian.

"Olehnya itu SMA Baruga berkomitmen terus membantu dan mendampingi siswa hingga mengantarkan masuk di perguruan tinggi terbaik," jelasnya.

"Rasanya tidak semua sekolah memberikan layanan meskipun proses pembelajaran telah selesai," tutupnya.

Penulis : Hasan
Editor : Muh. Syakir
#SMA Islam Athirah #SBMPTN #Belajar Tata Muka
Berikan Komentar Anda