Senin, 26 April 2021 13:40

Usai Dilantik, Ombas Lempar Pesan Menohok: Nda Bisa Kerja Silakan Mundur

Bupati Torut Yohanis Bassang bertemu simpatisan dan tokoh masyarakat Torut usai dilantik.
Bupati Torut Yohanis Bassang bertemu simpatisan dan tokoh masyarakat Torut usai dilantik.

Usai dilantik Ombas mengumpulkan simpatisan. Ia berbicara banyak soal program prioritas.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang (Ombas) langsung mengumpulkan simpatisan usai dilantik pagi tadi. Ombas menegaskan ia ingin tancap gas. Ia mempersilakan siapa saja untuk mundur jika merasa tak mampu.

"Saya tegaskan kepada seluruh pimpinan OPD agar bekerja melayani masyarakat pakai hati. Kalau tidak mampu bekerja silakan mengundurkan diri," tegas Ombas.

Ombas mengatakan, ia punya banyak PR berat untuk Torut. Ia butuh orang orang yang mau bekerja mewujudkan semua itu dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga

"Saya butuh orang yang mau bekerja. Disiplin. Itu saja," ketusnya.

Ombas juga berbicara banyak soal program prioritas. Mulai dari pembenahan kota Rantepao, transportasi kota hingga penegakan disiplin ASN.

"Tidak boleh ada pimpinan OPD tidak masuk kantor. Apalagi keluar perjalanan dinas tanpa seizin saya," pintanya.

Ombas mengungkapkan, salah satu prioritasnya di Kota Rantepao adalah pembenahan kebersihan. Ia menegaskan mulai besok ia tidak mau melihat ada lagi sampah-sampah yang berserakan di Rantepao.

"Kendaraan diparkir dengan baik dan benar. Nanti akan kita sosialisasikan kendaraan yang parkir sembarangan kita derek dan dikempeskan bannya," katanya.

Ia menjelaskan, semua itu penting untuk mewujudkan disiplin dan keteraturan transportasi dalam kota. Ombas juga menyinggung soal rencana pembangunan jembatan kembar di Malango Kota Rantepao. Ia menyebutkan ini akan menjadi konsen di awal awal pemerintahannya.

"Pembangunan alun2 kota Rantepao akan kita genjot.  Kita akan jadikan ikon kabupaten Toraja Utara," jelasnya.

Tak hanya itu pembenahan Pasar Tradisional Bolu akan diupayakan masuk rencana strategis. Ombas berjanji memberi perhatian besar pada pasar ini agar bisa mendongkrak sektor ekonomi kerakyatan.

"Semua pimpinan OPD akan diundang untuk membedah program atau kegiatan di DPA-nya masing-masing. Kita juga akan deklarasikan kerja bakti setiap hari Jumat di seluruh lembang/desa dan kelurahan," paparnya.

Selain itu, Ombas menyampaikan rencananya menjalankan program kantor bupati mobile atau berpindah-pindah. Sasarannya kata dia, agar memudahkan pengurusan dokumen kependudukan bagi masyarakat di kecamatan.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Bupati Torut Yohanis Bassang #Ombas #Pemkab Torut
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer