Selasa, 04 Mei 2021 19:18

Hadiri Buka Puasa di Masjid Besar Rantepao, Ombas Sosialisasikan Program

Bupati Torut Yohanis Bassang menghadiri buka puasa bersama di Masjid Besar Rantepao.
Bupati Torut Yohanis Bassang menghadiri buka puasa bersama di Masjid Besar Rantepao.

Ombas turut disambut Ketua MUI Torut serta sejumlah mubalik. Ombas memanfaatkan momen tersebut untuk menyosialisasikan program.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas menghadiri undangan buka puasa di Masjid Besar Rantepao, Selasa (04/05/2021). Jemaah masjid sangat antusias menyambut kehadiran Ombas yang langsung membaur.

Ombas sempat dipersilahkan naik ke tempat khusus, namun ia memilih tetap bersama jemaah masjid sambil bersenda gurau.

Salah satu jemaah masjid, Nurpayani sangat terkesan melihat sosok low profile orang nomor satu di Toraja Utara ini.

Baca Juga

"Sederhana sekali beliau mau duduk begini. Biasanya ada pejabat tidak begini, tapi Pak Ombas terlihat apa adanya. Padahal kami di atas sudah siapkan tempat.

Tapi beliau lebih pilih duduk di sini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ombas mengatakan bahwa kita sebagai makhluk sosial saling membutuhkan. Karena itu ia berharap bulan Ramadhan ini menjadi momentum untuk saling berbagi.

"Saya mewakili Pemerintah Toraja Utara mengucapkan selamat mejalankan ibadah puasa. Mari kita saling menghargai, menghormati satu sama lain," pesannya.

Ketua MUI Turut Sambut Ombas

Kehadiran Ombas di Masjid Besar Rantepao turut disambut Ketua MUI Torut dan para pengurus masjid serta sejumlah mubalik. Ombas memanfaatkan momen tersebut untuk menyosialisasikan program prioritasnya, seperti kebersihan dan ketertiban dalam Kota Rantepao.

"Mohon dukungannya kita menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan dan memarkir kendaraan di sembarang tempat," katanya.

Ombas berharap semua ikut peduli dan mendukung program pemerintah.

"Suka tidak suka, saya ini bukan bos tapi saya ini pelayan seluruh masyarakat Toraja Utara tanpa membedakan golongan dan agama apapun. Makanya kalau saya datang di mana-mana termasuk di masjid ini, tidak perlu disambut kayak bagaimana karena saya ini bekerja sebagai pelayan kalian semua," ucapnya.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Muh. Syakir
#Bupati Torut Yohanis Bassang #Pemkab Torut #Ombas
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer