Rabu, 05 Mei 2021 00:15

Ditjen Bina Pemdes Gelar Training Siskeudes Basis Cloud

Dirjen Bina Pemdes menggelar Siskeudes online berbasis Cloud se-kabupaten Toraja Utara, Selasa (4/5/2021). (Ist)
Dirjen Bina Pemdes menggelar Siskeudes online berbasis Cloud se-kabupaten Toraja Utara, Selasa (4/5/2021). (Ist)

Tujuan dari Training Siskeudes Online berbasis Cloud ini adalah untuk mempermudah dalam hal pengawasan, monitoring dan pembinaan.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Tim Aplikasi Ditjen Bina Pemdes - Kemendagri melaksakan training dan implementasi teknis Siskeudes Online berbasis Cloud, Rabu (3/5/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai pada 3 Mei sampai dengan 6 Mei 2021, di Misilliana Hotel.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang Toraja Utara, Ritha Rasinan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah dalam hal pengawasan dan monitoring serta pembinaannya.

"Siskeudes online berbasis cloud ini akan mempermudah dalam hal pengawasan keuangan lembang, sehingga bisa memudahkan dalam mengakses progress keuangan setiap lembang, sehingga jika ada kesalahan dapat langsung dibina,"

Menurutnya, "Siskeudes online ini sangat bagus karena sudah bisa mengakses langsung setiap lembang. beda kalau yang masih offline, kita harus minta datanya satu per satu ke setiap lembang-lembang,"tambahnya.

Ia berharap melalui pelatihan ini pemerintah lembang bisa mempraktekkan apa yang mereka terima atau pelajari. Sehingga itu diyakini akan mempermudah dalam pengawasannya.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Chaidir
#Dirjen Bina Pemdes #Siskeudes Online #Pemkab Toraja Utara
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer