Senin, 10 Mei 2021 08:05

Dulu Janji Pakai Innova, Kini Theo-Zadrak Tunggangi Fortuner Seri Terbaru

Toyota Fortuner kini jadi tunggangan Bupati dan Wabup Tator.
Toyota Fortuner kini jadi tunggangan Bupati dan Wabup Tator.

Dalam berbagai kesempatan Theo-Zadrak berulang kali menyampaikan komitmennya tampil sederhana. Tapi kini keduanya menunggangi mobil mewah.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Baru masuk bulan kedua menjabat Bupati dan Wabup Tator, Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg sudah jadi sasaran kritik. Ia disorot banyak pihak soal tunggangan mewahnya saat ini.

Saat baru dilantik Maret lalu, Theo-Zadrak sepakat menggunakan Toyota Innova sebagai kendaraan dinas. Mobil itu bahkan sempat dipamer ke publik. Theo-Zadrak ingin membuktikan sebagai figur sederhana.

Tapi belakangan duet ini disorot karena tunggangannya berubah jadi Toyota Fortuner. Fortuner yang dipakai adalah seri terbaru. Kabarnya kedua kendaraan itu sudah dipakai sejak awal menjabat.

Baca Juga

Lantas Innova yang dipamer ke publik? Banyak pihak menyebut, Innova itu hanya pajangan. Sekadar membangun pencitraan.

"Buktinya kan pakai Fortuner," kata seorang ASN Tator.

Ia mengatakan, sejak menjabat Theo-Zadrak hampir tidak pernah terlihat menggunakan Innova.

"Itu terusji dia pake Fortuner. Innova itu kan sekadar pamer pamer ji. Biar terlihat sederhana," ucapnya lagi.

Kepala BPKAD Tana Toraja Margaretha Batara membenarkan hal tersebut. Dikonfirmasi Minggu kemarin (9/5/2021) Margaretha menyebut baik Theo maupun Zadrak sama-sama menggunakan Fortuner sebagai kendaraan dinas.

"Fortuner dua dua. Di Sekretariat Daerah itu pengadannya. Tanya Pak Sekda penjelasannya," jelasnya.

Figur sederhana melekat pada pasangan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theza). Theza membuktikannya saat pasangan ini dijemput KPU untuk mengikuti debat publik sesi terakhir, di Posko Induk, Jalan Nusantara, Makale, Desember 2020 lalu.

Betapa tidak, dalam momen tersebut Theza enggan menggunakan layanan eksklusif yang disediakan pihak KPU Tana Toraja berupa mobil Alphard. Keduanya lebih memilih menaiki mobil Innova menuju lokasi debat yang digelar di Grand Metro Hotel, Jalan Pongtiku, Makale Utara.

Di dalam mobil Innova yang dikemudikan oleh personel KPU, Theo dan Zadrak duduk berdampingan di bagian tengah.

"Tak terbiasa di atas mobil Alphard," ucap Theo sambil tertawa.

Menyaksikan ini puluhan relawan yang berada di posko induk berdecak kagum sembari bertepuk tangan dan meneriakkan nama Theza.

Dalam berbagai kesempatan bersama tim dan relawannya, Theo berulang kali menyampaikan komitmennya tampil sederhana. Ia mengaku menolak mobil mewah sebagai keprihatinan atas kondisi pandemi saat ini.

Editor : Muh. Syakir
#Theo-Zadrak #Bupati Tator Theofilus Allorerung #Zadrak Tombeg #Toyota Fortuner
Berikan Komentar Anda