Rabu, 19 Mei 2021 21:41

Gaji Honorer di Torut Bakal Dinaikkan Juli Mendatang, Ombas: Upah Sekarang tak Manusiawi

Bupati Torut Yohanis Bassang saat menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Torut.
Bupati Torut Yohanis Bassang saat menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Torut.

Ombas menyebutkan upah yang dibawa UMR atau UMP yaitu Rp650.000 tidak manusiawi.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Gaji pegawai honor di Torut bakal mencapai Rp1 juta/bulan mulai Juli mendatang. Dimana sebelumnya gaji pegawai honor di Torut hanya Rp650.000.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Torut Yohanis Bassang di ruang paripurna DPRD, Selasa (18/5/2021). Ia menyebutkan upah yang dibawah UMR atau UMP yaitu Rp650.000 tidak manusiawi.

"Tenaga kontrak daerah akan rasionalisasi berdasarkan kemampuan keuangan daerah sesuai kebutuhan daerah dan mulai bulan Juli mendatang dari honor Rp650.000 akan ditingkatkan menjadi Rp1.000.000," terang Yohanis Bassang.

Baca Juga

Kata Ombas sapaannya, tenaga kontrak atau PHT produktif akan dipertahankan dan bagi yang tidak produktif akan diberhentikan aspek penilaian meliputi lamanya pengabdian, produktif dan kerajinan.

"Semoga melalui rapat paripurna ini untuk seluruh anggota dewan agar menyatukan persepsi terkait hal ini," ujarnya.

Selain itu, ia juga menuturkan mengenai refocusing anggaran yang terjadi di Torut sesuai nomenklatur pemerintah pusat diakibatkan karena Pandemi Covid-19 sehingga dalam penataan dan evaluasi perlu diambil kebijakan serta evaluasi secara menyeluruh, termasuk potensi pengembangan ekonomi masyarakat salah satunya perkembangan pasar tradisional.

"Dalam waktu dekat kita akan mengevaluasi izin Toko dan Pasar Modern yang ada di Toraja Utara untuk melihat keabsahan izin yang diterbitkan," cetusnya.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#Pemkab Torut #Gaji Honorer
Berikan Komentar Anda