Jumat, 11 Juni 2021 15:03

Pengedar Ribuan Ekstasi di Sulsel Dituntut Hukuman Mati

Pelaku pengedar ekstasi di Sulsel.
Pelaku pengedar ekstasi di Sulsel.

Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sulsel Yudi Indra Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan, sidang tuntutan Hengky digelar Rabu 9 Juni 2021 dan dijatuhi hukuman mati.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA, - Sindikat peredaran ribuan ekstasi jaringan internasional, Hengky Sutejo dituntut hukuman mati Jaksa Penuntut Umum Kejati Sulsel.

Dia yang awalnya tertangkap tangan menguasai 4.945 butir ekstasi dengan berat 2.074 gram bruto dianggap JPU telah melanggar pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkortika dan dituntut dengan hukuman pidana mati.

Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sulsel, Yudi Indra Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan, sidang tuntutan Hengky digelar Rabu 9 Juni 2021 dan dijatuhi hukuman mati.

Baca Juga

Kata dia, tuntutan pidana mati terhadap terdakwa Hengky Sutejo Alias Hengky merupakan penegasan sikap Kejaksaan untuk terus berkomitmen dalam pemberantasan peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Sulsel.

"Sehingga kita berharap ini bisa menjadi efek jera bagi pelaku pengedar narkoba lainnya," tukas Yudi, Jum'at (11/6/2021).

Selain itu, menurutnya terdakwa juga merupakan residivis yang telah tiga kali melakukan perbuatan (mengedarkan narkoba) di Wilayah Hukum Sulawesi Selatan.

"Iya, dia residivis, sudah tiga kali berbuat dan mengedar narkoba," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel Idil mengatakan kedepannya sidang akan kembali digelar pada Rabu 16 Juni.

"Iya agendanya pledoi (nota pembelaan) dari terdakwa melalui kuasa hukumnya," pungkasnya.

Penulis : Muh. Chaidir
Editor : Jusrianto
#Pengedar Ekstasi #Kejati Sulsel
Berikan Komentar Anda