Sabtu, 12 Juni 2021 19:54

Gelar Pembekalan Guru TKD, Camat Bangkelekila' Harapkan Ini!

Pelatihan Pembekalan Guru TKD.
Pelatihan Pembekalan Guru TKD.

Ronyanto mengatakan kesempatan mengisi formasi P3K dan CPNS tahun ini harus diraih semaksimal mungkin oleh putra-putri Toraja Utara.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Pemerintah Kecamatan Bangkelekila' menggelar pembekalan bagi guru Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang memenuhi syarat untuk ikut dalam seleksi P3K, Sabtu (12/6/2021).

Camat Bangkelekila' Ronyanto P Tangkeallo menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian, keberpihakan dan upaya pemerintah daerah untuk mendorong para TKD menjadi yang utama dalam mengisi formasi P3K disetiap sekolah yang ada di Bangkelekila' khususnya dan di Toraja Utara pada umumnya.

"Pembekalan kami kerjakan bersama Plt Kabid Informasi, Dokumentasi & Pengadaan Pegawai BKPP Toraja Utara. Hal yang sama juga pernah kami kerjakan bagi K2 Peserta P3K tahun 2019, bahkan dengan dukungan tenaga teknis dari SMKN 1 Toraja Utara kami laksanakan simulasi mengerjakan dan menyelesaikan soal tetapi respon mereka, calon peserta seleksi P3K kala itu tidak atau belum maksimal," katanya.

Baca Juga

Ronyanto mengatakan kesempatan mengisi formasi P3K dan CPNS tahun ini harus diraih semaksimal mungkin oleh putra-putri Toraja Utara.

"Karena itu kami sebagai pelayan terdepan harus terlibat aktif dalam mempersiapkan mereka dan hal ini adalah merupakan arahan langsung dari bapak Bupati oleh karena itu kami akan kerjakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab," katanya.

Ronyanto yang juga sebagai Ketua Forum Camat se-Torut mengharapkan kepada seluruh camat untuk terus memotivasi dan memantau kesiapan para TKD yang ada di wilayah masing-masing dalam mengikuti seleksi P3K tahun 2021 ini.

"Khusus di Bangkelekila', sudah terbentuk forum bagi calon peserta seleksi P3K yang akan menjadi wahana untuk saling berbagi pengetahuan dan bertukar informasi baik melalui media informasi maupun melalui pertemuan tatap muka," ujarnya.

"Dengan adanya forum ini juga, akan memudahkan bagi saya sebagai camat dalam memantau dan bahkan menguji kesiapan mereka. Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau bukan sekarang kapan lagi," cetusnya.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#Pemerintah Kecamatan Bangkelekila' #Pemkab Torut
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer