Minggu, 18 Oktober 2020 06:20

Sempat Melarikan Diri, Polisi Ringkus Pelaku Pembusuran di Bulukumba

Pelaku pembusuran di Bulukumba.
Pelaku pembusuran di Bulukumba.

AKP Syafaruddin meminta kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ujung Bulu yang selama ini pernah mengalami kasus pembusuran atau pengancaman dengan menggunakan busur agar melapor.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Personel Ujung Bulu, Polres Bulukumba menangkap Sandi Bin Muh Arsyad (22) warga Bintarore Sabtu, (17/10/2020) sekitar pukul 14.30 Wita. Ia ditangkap karena terlibat kasus pembusuran di salah satu jalan di Kota Bulukumba beberapa waktu lalu

"Pelaku yang melakukan pembusuran beberapa malam lalu telah kita amankan," kata Kapolsek Ujung Bulu AKP H Syafaruddin, Minggu (18/10/2020).

Dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Abdul Salam bersama anggota melakukan serangkaian penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan diketahui pelaku bernama Sandi Bin Muh. Arsyad dan dilakukan penangkapan pelaku di rumah neneknya di Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Mantan kasat lantas Polres Bulukumba itu menjelaskan, selama ini pelaku sering berpindah-pindah tempat.

"Sudah kita tau identitas pelaku tidak lama setelah aksinya dilakukan, namun pelaku selalu pindah-pindahtl tempat," ujarnya.

Pelaku bukan pertama kali melakukan penganiyaan serupa, namun pelaku sebelumnya sudah terlibat dalam kasus pencurian.

"Kami meminta kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ujung Bulu yang selama ini pernah mengalami kasus pembusuran atau pengancaman dengan menggunakan busur, agar mendatangi Mapolsek Ujung Bulu untuk mengenali pelaku yang saat ini ditahan, apakah pelaku yang selama ini yang sering melakukan teror pembusuran," ungkapnya.

Ia juga mengimbau warga Berhati-hati saat berkendara pada malam hari, khususnya di kota Bulukumba.

Sebelumnya nasib naas yang dialami Nur Imam Sudarmanto Bin Suardi (21) warga Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu yang harus dirawat di RSUD Bulukumba usai terkena busur saat berboncengan malam hari dengan rekannya.

Kronologi kejadian berawal pada Selasa, 13 Oktober 2020 lalu sekira pukul 23.00 wita, Nur Imam Sudarmanto yang berboncengan menggunakan kendaraan roda dua dengan rekannya Kurni Kalbi dan saat melintas di Jalan Majidi, keduanya berpapasan dengan pengendara sepeda motor, yang dikendarai terlapor Sandi Bin Muh. Arsyad (21) yang juga berboncengan dengan rekannya.

Saat melihat Kurni Kalbi, pelaku Sandi menyuruh temannya memutar sepeda motornya dan kemudian mengikuti korban dari belakang dan saat kedua sepeda motor tersebut berdampingan, pelaku Sandi yang saat itu pada posisi dibonceng melepaskan anak busur ke arah Kurdi Kalbi.

Namun anak busur milik pelaku justru mengenai korban Nur Imam Sudarmanto yg posisinya berada dibelakang Kurdi Kalbi dan mengenai pada bagian dada sebelah kanan arah menyamping dan setelah itu pelaku tancap gas sepeda motornya dan meninggalkan korban, setelah kejadian korban tersebut dirujuk ke RSUD Bulukumba dan mendapat empat jahitan atas luka yang dialaminya.

Penulis : Irwansyah
Editor : Jusrianto
#Polsek Ujung Bulur #Pelaku Pembusuran
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer