Senin, 21 Juni 2021 12:39

Aura, Bocah Penderita Kanker Mata Asal Tator Kini Kondisinya Semakin Membaik

Aura Winarta Kanan saat dirawat di RS Bhayangkara.
Aura Winarta Kanan saat dirawat di RS Bhayangkara.

Aura Winarta Kanan ditangani secara intensif oleh dr Halima Pagarra di RS Bhayangkara, dan telah menjalani perawatan Kemitherapy selama 3 siklus.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, kabar gembira menghampiri Polres Tana Toraja. Pasalnya, Aura Winarta Kanan, bocah 2,6 tahun yang mengidap penyakit kanker mata, kini dikabarkan kondisinya perlahan membaik.

Putri dari Hernika Wassi ini sedang jalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Makassar.

Kabar membaiknya kondisi Aura didapatkan dari Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu yang disela padatnya tugas sebagai Kapolres, namun tetap selalu memantau perkembangan kondisi terakhir dari Aura.

Baca Juga

"Iya, setiap saat bapak Kapolres selalu menanyakan ke saya bagaimana update perkembangan dari Aura, dan saat ini kami sampaikan ke beliau bahwa kondisi Aura perlahan membaik, tonjolan besar di mata kanannya perlahan mengecil, harapan untuk pulih semakin besar," sebut Desy Dudung, Urkes Polres Tana Toraja yang ditugasi untuk memantau perkembangan Aura.

Aura Winarta Kanan, ditangani secara intensif oleh dr Halima Pagarra di RS Bhayangkara, dan telah menjalani perawatan Kemitherapy selama 3 siklus.

"Adek Aura Winarta Kanan kondisinya mulai membaik, ada rasa gembira yang saya rasakan saat ini, harapan untuk melihatnya pulih semakin besar, semoga Aura tetap diberikan ketabahan untuk jalani perawatan Kemotherapy, mari kita doakan bersama," ungkap Kapolres Tanan Toraja AKBP Sarly Sollu.

Informasi yang dihimpun, pengobatan Aura Winarta Kanan diinisiasi oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu,melalui program Bakti Kesehatan Polri yang menggandeng Kerjasama dari RSUD Lakipadada Tana Toraja dan Yayasan Toraja Damai.

Sebelumnya, Aura telah jalani perawatan di RSUD Lakipadada dan direkomendasikan untuk lanjutkan pengobatan di RS Bhayangkara.

Di penghujung bulan April 2021 yang lalu, Aura bersama ibunya, Hernika Wassi diberangkatkan ke Makassar oleh Kapolres Tana Toraja, melalui Bandara Toraja Airport, saat itu ikut mendampingi keberangkatan Aura, Plt RSUD Lakipadada dr Farma Lelepadang, Desy Dudung, dan Ipda Constantinus LW.

Kepada warga masyarakat yang berkeinginan mengulurkan bantuan dan sedekah kemanusiaan untuk pengobatan Aura Winarta Kanan, dapat menyalurkan donasi ke No. Rek. BRI 341301058119530, An Hernika Wassi, ibu dari Aura Winarta Kanan.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Jusrianto
#Aura Winarta Kanan #Kapolres Tator AKBP Sarly Sollu #Kanker Mata
Berikan Komentar Anda