Jumat, 30 Juli 2021 20:38

Sukseskan PPKM IV, Kapolres Tator Kerahkan Damkar Semprot Pengendara di Perbatasan

Kapolres Tator AKBP Sarly Sollu saat memantau giat sterilisasi pengendara (ist)
Kapolres Tator AKBP Sarly Sollu saat memantau giat sterilisasi pengendara (ist)

Berharap agar PPKM level IV benar-benar efektif di Toraja, Kapolres, AKBP Sarly Sollu berinisiatif melakukan sterilisasi dengan mengerahkan mobil Damkar menyemprotkan cairan disinfektan pada para pengendara di wilayah perbatasan.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja turut dilakukan petugas kepolisian di masa perpanjangan PPKM IV.

Tidak hanya mengecek kartu vaksin warga saat hendak masuk dan keluar wilayah Tator. Pengendara juga disterilkan dengan cairan disinfektan, Jumat (30/7).

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu yang memantau langsung giat tersebut mengatakan, guna memastikan bahwa PPKM level IV benar-benar efektif di Toraja, pihaknya juga berinisiatif melakukan sterilisasi dengan mengerahkan mobil Damkar untuk menyemprotkan cairan disinfektan pada para pengendara di wilayah perbatasan.

Baca Juga

"Selain melakukan swab antigen terhadap pengendara yang tidak dapat menunjukkan Kartu Vaksinasi atau surat keterangan swab perjalanan, kami juga menggerakkan satu unit Kendaraan Damkar untuk menyemprotkan cairan disinvektan terhadap seluruh pengendara yang melintas guna untuk menimalisir penularan covid -19 khusunya diwilayah Kab. Tana Toraja," tegas Sarly kepada awak media.

Dengan giat itu, Sarly berharap, potensi penularan Covid-19 pada warga dapat terkendali selama PPKM IV ini dilangsungkan.

"Kita berharap dengan giat ini potensi penularan Covid-19 dapat diminimalisir. apalagi saat ini, khususnya sejak pemerintah menerapkan PPKM level IV, Covid-19 yang tidak pandang bulu itu bisa dicegat dini sebelum menimpa warga kita," pungkasnya.

 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Chaidir
#Kapolres Tator AKBP Sarly Sollu #PPKM IV Tator #Warga disemprot disinfektan
Berikan Komentar Anda