Senin, 28 Juni 2021 15:54

Ombas ke DPMPTSP: Jangan Coba-coba Keluarkan Izin Tanpa Sepengetahuan Saya

Bupati Torut Yohanis Bassang.
Bupati Torut Yohanis Bassang.

Yohanis Bassang menuturkan bahwa khusus perpanjangan izin Toko-toko Modern (supermarket), PTSP harus berkoordinasi.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menggelar Rapat Koordinasi bersama Dinas PMPTSP perihal perizinan di Kantor Gabungan Dinas Bukit Marante, Senin (28/6/2021). Ia meminta PSTP tidak mengeluarkan izin tanpa sepengetahuannya.

Yohanis Bassang menuturkan bahwa khusus perpanjangan izin Toko-toko Modern (supermarket), PTSP harus berkoordinasi.

"Untuk perpanjangan izin toko-toko modern atau supermarket yang ada, seperti indomaret, alfa midi, mitra bungkang dan lainnya harus berkoordinasi dengan saya, jangan sekali-kali mengeluarkan izin tanpa sepengetahuan saya," tegasnya.

Baca Juga

Perihal program pengecetan merah putih untuk pelaku usaha, Ombas memberikan apresiasi kepada DPMPTSP atas usahanya.

"Saya mengapresiasi atas kinerja ptsp dapat mengarahkan para pelaku usaha untuk mengecat pagar atau depan rumahnya dengan warna merah putih. Sudah sekitar 60 persen pelaku usaha sudah mengindahkan program pemerintah daerah, dan saya mengingatkan agar PTSP intens melakukan komunikasi kepada pelaku usaha dan masyarakat," tambahnya.

Ditemui setelah rapat koordinasi, Kadis PTSP Mulyanti S Tikupadang menuturkan terima kasih kepada pelaku usaha yang telah bekerja sama.

"Melalui kesempatakn ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha yang telah mengindahkan dan bekerja sama untuk mengecat merah putih, bagi yang belum mengindahkan, tolong kerja samanya," ungkapnya.

Mengenai perizinan toko modern, Mulyati akan terus berkoordinasi akan perpanjangan izinnya dengan Bupati Torut.

"Sesuai dengan hasil rapat tadi, kami akan intens berkoordinasi kepada bapak bupati tentang perpanjangan izin usahanya, memang ada satu toko modern yang akan memperpanjang izin usahanya, tetapi saat ini kami tahan menunggu keputusan dari bapak Bupati," tutupnya.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#Pemkab Torut #DPMPTSP Torut
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer