Kamis, 22 Juli 2021 22:38

Ombas: FKUB Harus Jadi Corong Pemkab Torut Edukasi Penanganan Covid-19

Ombas saat memimpin Rapat Koordinasi dengan FKUB Torut.
Ombas saat memimpin Rapat Koordinasi dengan FKUB Torut.

Ombas berharap agar Tokoh Agama yang tergabung dalam FKUB dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Surat Edaran Satgas Covid-19 yang akan berlaku mulai tanggal 23 Juli-5 Agustus 2021.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan rapat koordinasi perihal Peran Tokoh Agama dalam memutus mata rantai Covid-19. Rapat koordinasi berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (22/7/2021).

Rapat koordinasi yang digelar Badan Kesatuan Politik dan Bangsa (Kesbangpol) ini dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang didampingi Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama,  Pdt Musa Salusu.

Dalam sambutannya, Ombas berharap agar Tokoh Agama yang tergabung dalam FKUB dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Surat Edaran Satgas Covid-19 yang akan berlaku mulai tanggal 23 Juli-5 Agustus 2021.

Baca Juga

"Saya sangat berharap kepada tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama Toraja Utara ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang langkah-langkah pemerintah daerah dalam percepatan penanganan covid yang ada,  sehingga umat atau masyarakat kita tidak resah dan dapat mendukung penuh kebijakan-kebijakan yang ada," harap Ombas.

Selain itu, ia juga berharap dukungan penuh dari FKUB tentang program-program yang akan dilaksanakan kedepannya.

"Saya juga berharap FKUB ini mendukung penuh program-program yang akan kita lakukan kedepannya,  seperti pemindahan RSUD Pongtiku ke Eks Hotel Marante, Pembangunan Jembatan Kembar Malango, Perampingan Tenaga Kontrak Daerah, dan lainnya," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong menuturkan bahwa seluruh hasil kebijakan satgas Covid-19 merupakan hasil musyawarah.

"Melalui kesempatan ini, saya ingin menjelaskan bahwa seluruh hasil kebijakan yang tertuang dalam surat edaran Satgas Covid-19 itu merupakan hasil keputusan bersama, dimana bapak bupati menerima masukan-masukan dari Tim Satgas serta masukan dari Dandim 1414 Tana Toraja dan Kapolres Toraja Utara," bebernya.

"Jadi saya tekankan hal ini untuk menjawab isu yang mengatakan bahwa bapak bupati otoriter dalam mengambil keputusan," tambahnya.

Pdt Musa Salusu mengungkapkan bahwa FKUB akan mendukung penuh kebijakan-kebijakan dan program-program pemerintah daerah.

"Kami Forum Kerukunan Umat Beragama siap mendukung penuh hasil keputusan satgas covid. Kami juga akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada umat masing-masing agar dapat meredam keresahan masyarakat," ungkap Pdt Musa Salusu yang merupakan Ketua Umum BPS Gerja Toraja.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Dewan Penasehat FKUB, masing-masing Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, Asisten I Pemerintahan, Staf Khusus Bupati, Kepala Badan Kesbangpol dan pengurus FKUB.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#Pemkab Torut #FKUB Torut
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer