Kamis, 16 September 2021 11:37

Ombas Curhat ke Kejagung, Ingin Kejari Torut Segera Terbentuk

Bupati Torut Yohanis Bassang bersama perwakilan Kejagung dan Forkopimda.
Bupati Torut Yohanis Bassang bersama perwakilan Kejagung dan Forkopimda.

Ombas menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Forkopimda. Forkopimda urut mendorong terbentuknya Kajari Toraja Utara.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang (Ombas) menyambut rombongan Kejaksaan Agung di Kantor Gabungan Dinas Marante, Kamis (16/9/2021). Ombas berbicara soal harapannya agar Kejari Torut segera terbentuk.

"Pemerintah daerah sangat mendukung dan merindukan adanya Kejaksaan Negeri Toraja Utara. Harapan kami proses ini berjalan dengan baik," ucap Ombas di sela sela pertemuan.

Ombas menyampaikan arti penting Kejari sebagai mitra pemda. Ia berterima kasih atas dukungan dari Forkopimda yang turut mendorong terbentuknya Kajari Toraja Utara.

Baca Juga

"Kejari Torut ini dirindukan oleh semua. Semua terealisasi secepatnya," katanya.

Perwakilan Kejagung diwakili oleh Biro Perencanaan yang dipimpin oleh Tommy Kristanto. Turut pula Kepala Kejari Tana Toraja, Erianto P.

Erianto menuturkan bahwa tujuan Kejagung adalah untuk menganalisa dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda tentang kelayakan Cabang Kejaksaan Negeri di tingkatkan menjadi Kejaksaan Negeri Toraja Utara.

"Kehadiran Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia bertujuan untuk menganalisa, melihat langsung dan menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah dan unsur Forkopimda apakah Cabang Kejaksaan Negeri Rantepao layak ditingkatkan menjadi Kejaksaan Negeri Toraja Utara," ungkap Erianto.

Tommy Kristanto dalam kesempatan itu menuturkan bahwa hasil pertemuan ini akan dibawa untuk diproses lebih lanjut. Ia juga yakin proses yang mendapat prioritas Kejagung.

"Kejaksaan juga ingin melayani masyarakat lebih dekat lagi, kehadiran kami untuk memastikan kelayakan peningkatan status dari Kacabjari menjadi Kejari Toraja Utara," katanya.

Menurut Tommy, dokumen pengusulan sudah lengkap. Sudah ada tanah hibah dari pemerintah daerah untuk pembangunan gedung Kajari nantinya. Sehingga proses ini akan lebih mudah dan cepat.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, Wakapolres Toraja Utara Kompol M Buttu, Kacabjari Rantepao Deri Fuad R, dan Plt Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara Andrie Saputra Prins.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Bupati Torut Yohanis Bassang #Ombas #Kejagung #Kejari Torut
Berikan Komentar Anda