Senin, 11 Oktober 2021 06:16

Kalahkan Spanyol, Prancis Juara UEFA Nations League

Prancis menjadi juara UEFA Nations League usai mengalahkan Spanyol 2-1.
Prancis menjadi juara UEFA Nations League usai mengalahkan Spanyol 2-1.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Les Blues. Satu gol Prancis lainnya lahir dari kaki Karim Benzema.

MILAN, PEDOMANMEDIA - Prancis mengangkat tropi UEFA Nations League 2021 usai mengalahkan Spanyol 2-1, dini hari tadi. Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Les Blues berkat golnya di menit ke-80.

Satu gol Prancis lainnya lahir dari kaki Karim Benzema. Sementara gol Spanyol dicetak Mikel Oyarzabal di menit ke-64.

Final UEFA Nations League yang mempertemukan Spanyol vs Prancis berlangsung di San Siro, Milan. Kedua tim bertemu di final setelah mengalahkan lawan lawannya di semi final.

Baca Juga

Prancis mengalahkan Belgia. Sementara Spanyol mengandaskan Italia.

Bermain dengan kekuatan penuh dinihari tadi, Prancis hampir membuka gol ketika laga baru berjalan lima menit. Umpan terobosan Paul Pogba membebaskan Karim Benzema yang menusuk ke kotak penalti.

Benzema bisa melewati kiper Spanyol, Unai Simon. Namun, usahanya untuk kembali melepas umpan masih bisa dihalau oleh Cesar Azpilicueta.

Spanyol setelahnya perlahan mulai mendominasi penguasaan bola. Mereka bermain sabar membangun serangan dari belakang.

Pasukan Luis Enrique mengancam di menit ke-12. Ferran Torres mengirim umpan terukur dari sisi kanan yang bisa dijangkau Pablo Sarabia di tengah kepungan pemain Prancis. Usaha Sarabia melepas tembakan masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Spanyol mendominasi laga hingga pertengahan babak pertama. Pada menit ke-32, Jules Kounde dinilai handball di kotak penalti saat berusaha menghalau umpan silang Rodri. Namun setelah wasit meninjau VAR, penalti tak diberikan untuk Spanyol.

La Furia Roja punya kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-36 dari situasi tendangan bebas. Eksekusi Marcos Alonso gagal berbuah gol karena masih melebar.

Prancis bisa meredam dominasi Spanyol hingga babak pertama tuntas. Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Selepas jeda, Prancis mengambil inisiatif untuk menekan. Lini belakang Spanyol masih tampil disiplin hingga membuat Prancis kesulitan menciptakan peluang berbahaya di awal babak kedua.

Spanyol kemudian kembali memegang kendali laga. Namun pada menit ke-63, Prancis nyaris mencuri gol lewat sebuah serangan balik cepat.

Umpan tarik Karim Benzema dari sisi kiri bisa disambar oleh Theo Hernandez. Sepakan Theo ini, tapi masih menerpa mistar.

Satu menit berselang, kebuntuan akhirnya pecah. Spanyol bisa mencetak gol.

Umpan panjang Sergio Busquets dari tengah lapangan menjangkau Mikel Oyarzabal. Memenangi duel degan Dayot Upamecano, Oyarzabal melaju ke kotak penalti.

Gol!! Tembakan mendatar Oyarzabal memperdayai Lloris yang tak berkutik. Spanyol unggul 1-0 pada menit ke-64.

Gol!! Benzema mencetak gol indah dari tembakan melengkung di tepi sisi kiri kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kiri gawang Spanyol tanpa bisa dijangkau Simon.

Laga kemudian berjalan sengit. Pada menit ke-71, Mbappe punya ruang di kotak penalti untuk membobol gawang Spanyol. Berada di posisi menguntungkan, tembakan Mbappe justru lemah hingga mudah ditangkap Simon.

Mbappe akhirnya bisa membobol gawang Simon di menit ke-80. Bintang Paris Saint-Germain ini terbebas dari jebakan offside usai mendapat umpan terobosan dari Theo.

Gol!! Mbappe dengan satu step-over kemudian melepas tembakan ke tiang dekat yang bisa melewati Simon. Prancis berbalik memimpin 2-1.

Spanyol berpacu dengan waktu untuk mencetak gol penyama kedudukan. Oyarzabal mendapat peluang di menit ke-86. Tembakan volinya, tapi dengan gemilang bisa ditepis Lloris.

Lloris kembali melakukan penyelamatan penting di menit akhir. Ia bisa membendung sepakan keras Yeremi Pino dari kemelut akibat sepak pojok.

Prancis menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Editor : Muh. Syakir
#Spanyol vs Prancis #Karim Benzema #Kylian Mbappe
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer