Rabu, 13 Oktober 2021 20:32

Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan, Kamrussamad Puji Bupati Bantaeng

Bupati Bantaeng bersama Politisi Gerindra dan pelaku UMKM. (Foto: Ist)
Bupati Bantaeng bersama Politisi Gerindra dan pelaku UMKM. (Foto: Ist)

BRI Bantaeng telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp290 miliar kepada kurang lebih 5000 nasabah di seluruh Bantaeng sampai ke pelosok desa.

BANTAENG, PEDOMAN MEDIA - Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad melakukan kunjungan perorangan di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (13/10/2021).

Dalam kunjungan itu, dia mengatakan BRI Bantaeng telah mengalirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp290 miliar kepada kurang lebih 5000 nasabah di seluruh Bantaeng sampai ke pelosok desa.

"Itu sangat membantu dalam mendorong pemulihan ekonomi di Bantaeng. Dan Bantaeng selama pandemi juga ekonominya tumbuh positif," kata dia.

Baca Juga

Kamrussamad menjelaskan, pertumbuhan ekonomi positif Bantaeng ditopang usaha di sektor agro mulai dari peternakan, sayur - sayuran dan lainnya yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat secara umum.

Legislator Partai Gerindra itu juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng yang dinahkodai Ilham Syah Azikin kini telah mampu menahan angka dan kemiskinan di tengah situasi pandemi.

Kita juga berterima kasih kepada pemerintah angka dan bisa ditahan. Ini menunjukkan bahwa arah kebijakan Pemkab Bantaeng sudah di jalan yang benar, tinggal dioptimalkan. Dioptimalkan namanya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) antara perbankan, daerah dan pelaku usaha. Jika ini bisa bersinergi saya yakin dan percaya ekonomi Bantaeng jauh lebih berkembang lagi," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, kegiatan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah yang hadir di tengah masyarakat yang terus menyatukan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bantaeng.

"Kehadiran Bapak Kamrussamad tentunya memotivasi kinerja perbankan, pemerintah dan masyarakat untuk menjaga pergerakan ekonomi di Bantaeng," kata Bupati peraih penghargaan jasa bakti koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki itu.

Ketua IKAPTK Sulsel itu menyampaikan, perbankan tidak hadir sendiri. Dia melaporkan, perbankan di Kabupaten Bantaeng menjadi bagian penting yang setiap saat membangun sinergi dengan pemerintah hadir di tengah masyarakat seperti yang dilakukan secara simbolik hari ini tentu menjadi bagian upaya dari semua pihak.

Semoga ini menjadi cerminan bagi seluruh lembaga perbankan yang lain. Kami sering ngopi bareng dengan teman - teman pimpinan perbankan di Bantaeng. Kalau ada waktu kami kumpul di ruang-ruang perkopian suasananya cair pak. Sehingga segala sesuatu yang kita carikan solusi bagaimana masyarakat di Kabupaten Bantaeng ini bisa terjaga produktivitasnya di tengah pandemi," kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

Penulis : Syamsuddin
Editor : Amrin
#Pemkab Bantaeng #Bupati Bantaeng #Ilham Syah Azikin
Berikan Komentar Anda