Selasa, 19 Oktober 2021 16:33

Pesan Bupati Torut di Hari Jadi Sulsel ke-352: Pembangunan Harus untuk Rakyat

Yohanis Bassang
Yohanis Bassang

Pundi-pundi kesejahteraan rakyat Sulsel sangat besar. Ada sumber daya alam yang melimpah. Berbagai sektor juga tumbuh.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menyampaikan harapannya di Hari Jadi Sulsel ke-352. Ia mengatakan, Sulsel di usia yang makin matang. Pembangunan harus sepenuhnya menyentuh rakyat.

"Sebagai sebuah daerah, Sulsel sudah cukup usia. Tentu kita berharap di usia yang makin matang ini pembangunan lebih berkeadilan. Dan hasil-hasilnya benar-benar dinikmati rakyat," ujar Yohanis yang akrab disapa Ombas, Selasa (19/10/2021).

Menurut Ombas, Sulsel punya posisi strategis. Baik dari perspektif ekonomi maupun budaya.

Baca Juga

"Sulsel memiliki potensi ekonomi paling prospektif. Karena daerah ini menjadi pintu gerbang ekonomi Indonesia timur. Secara budaya dan etnis kita juga dihuni oleh masyarakat heterogen. Tentu ini menjadi keunggulan. Tinggal bagaimana mengelola potensi-potensi ini agar menghasilkan kemakmuran untuk dinikmati rakyat," jelas Ombas.

Ombas berpendapat, pundi pundi kesejahteraan rakyat Sulsel sangat besar. Ada sumber daya alam yang melimpah. Keragaman hayati juga sangat besar.

Belum lagi sektor perkebunan, pertanian dan kelautan yang tak terhingga. Ini semua kata Ombas, berpeluang mengubah tatanan ekonomi rakyat.

"Hanya butuh sentuhan pembangunan yang merata dan berkeadilan agar itu bisa terwujud. Kita berharap momen hari jadi ini menjadi awal kebangkitan menuju Sulsel yang lebih makmur," katanya.

Ombas juga mengungkapkan, khusus Toraja Utara, selama ini telah berkontribusi besar. Torut berkontribusi di berbagai bidang. Mulai dari pariwisata, pertanian hingga perkebunan.

"Ke depan kami berharap Torut tetap menjadi lokomotif pariwisata Sulsel. Dan nantinya turut mendorong sektor pertanian. Kami akan menjalankan semua program agar bisa membawa masyarakat pada kesejahteraan," imbuh Ombas.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Torut #Bupati Torut Yohanis Bassang #Ombas
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer