Minggu, 21 November 2021 17:45

Menparekraf Puji Keindahan Alam Torut, Ini Pesan Sandiaga

Bupati Torut Yohanis Bassang menyambut Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Ist)
Bupati Torut Yohanis Bassang menyambut Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Ist)

Sandiaga Uno puji keindahan alam Torut dan terpukau dengan "Negeri di Atas Awan".

TORUT, PEDOMANMEDIA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, disambut jajaran Pemkab Tana Toraja (Tator) dan Pemkab Toraja Utara (Torut) di Objek Wisata Religi Buntu Burake Tana Toraja, Minggu (21/11/2021).

Sandiaga Uno mengatakan akan membawa wisatawan ke Toraja. Patung Yesus adalah patung tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus yang ada di Brasil Christ the Redeemer di Rio de Janeiro, dan sangat layak dikunjungi wisatawan mancanegara.

"Ini adalah awal kebangkitan Tator dan Torut. Tahun depan kita akan mengagas konferensi internasional dengan tujuan meningkatkan ekonomi di Tator dan Torut dari segi pariwisata," ucap Sandiaga.

Baca Juga

Usai dari objek wisata Burake dilanjutkan berkunjung ke objek wisata To' Tombi Negeri di Atas Awan, disambut langsung Bupati Torut Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas, Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Rede Roni Bare, Anggota DPRD Prov. SulSel dari Partai Gerindra Firmina Tallulembang, Kepala Dinas Kominfo-SP Torut Yakub Pongsendana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Torut Yorry R. Lesawengen serta sejumlah pemangku kepentingan terkait dalam kegiatan tersebut.

Usai penyambutan, Sandiaga melanjutkan agenda kerja besok, mengunjungi Desa Wisata Nonongan Kecamatan Sopai Torut.

Editor : Amrin
#Pemkab Torut #Sandiaga Uno #Pariwisata Torut Bangkit #Yohanis Bassang
Berikan Komentar Anda