Kamis, 25 November 2021 13:47

Perigati Hari Guru, Ini Pesan Moral Bupati Torut

Bupati Torut, Yohanis Bassang memimpin peringatan Hari Guru di Torut. (Foto: Ist)
Bupati Torut, Yohanis Bassang memimpin peringatan Hari Guru di Torut. (Foto: Ist)

Diharapkan warga Torut untuk displin dalam berbagai hal, diantaranya, tidak membuang sampah di sembarangan tempat, tertib parkir dan berlalu lintas.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Dalam memperingati hari guru yang bersamaan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76, Pemkab Toraja Utara (Torut) dalam hal ini Bupati Torut Yohanis Bassang berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru di Torut.

Bupati Torut mengatakan guru adalah seorang panutan, contoh, teladan dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang dianggap hebat, pintar dan orang yang dianggap terhormat.

"Kita menjadi manusia yang sukses karena jasa guru. Olehnya itu kepada bapak dan ibu guru harus bisa menghargai diri sendiri dahulu baru menghargai orang lain. Di era globalisasi kita ditantang terus untuk berinovasi dalam berbagi ilmu mengikuti perkembangan zaman demi mencerdaskan anak didik sebagai generasi penerus bangsa," kata Ombas, sapaan akrab Bupati Torut dalam memperingati hari guru yang dilaksanakan di halaman Makodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, Torut. Kamis (25/11/2021).

Baca Juga

Ombas mengatakan, sekarang Torut berada di PPKM Level 2 secara nasional tentang Covid-19, namun di 24 Desember sampai Januari 2022 akan dinaikkan ke level 3, hal ini untuk menghindari lonjakan penderita covid di Natal dan Tahun Baru.

"Saya berharap bapak dan ibu Guru memberikan edukasi kepada murid-murid di sekolah yang sudah berumur 12 tahun ke atas agar melakukan vaksin dan guru harus menjadi perpanjangan tangan dari Satgas Covid-19 di Torut," ungkapnya.

Ombas mengungkapkan, dalam mendorong perekonomian, ada beberapa sektor yang menjadi andalan di Torut meliputi sektor pariwisata, pendidikan dan kesehatan.

Oleh karena itu, kata Ombas, diharapkan warga untuk displin dalam berbagai hal, diantaranya, tidak membuang sampah di sembarangan tempat, tertib parkir dan berlalu lintas.

"Jangan parkir sembarangan yang dapat menimbulkan kemacetan. Saya minta Satpol PP bertindak bila mendapati pegawai parkir sembarangan," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan peringatan hari guru, Kadis Pendidikan Torut, Yermia T.M Marewa, Kepala Dinas Kominfo-SP Yakub Pongsendana, Kepala Kantor Kementerian Agama Torut,  P. L Gasong.

 

Editor : Amrin
#Pemkab Torut # Bupati Torut Yohanis Bassang # Hari Guru
Berikan Komentar Anda