Selasa, 21 Desember 2021 18:07

Kumpulkan Kepala Puskesmas, Bupati Torut Instruksikan Genjot Vaksinasi

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang memberi instruksi kepada kepala puskesmas se-Toraja Utara, Selasa (21/12/2021).
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang memberi instruksi kepada kepala puskesmas se-Toraja Utara, Selasa (21/12/2021).

Ombas berharap kapus berkoordinasi dengan kepala lembang untuk mengontrol data vaksinasi.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengumpulkan  kepala puskesmas se-Toraja Utara, Selasa (21/12/2021). Bupati menginstruksikan kepala puskesmas bekerja ekstra memburu target vaksinasi di akhir tahun.

"Sekarang kita sudah mencapai 69,4% pada 21 Desember 2021. 1% lagi kita akan capai target 70%. Tapi ini harus dibarengi dengan kerja keras dari saudara-saudara semua," ujar Ombas, sapan akrab Yohanis Bassang.

Turut hadir dalam kesempatan itu,  Wakapolres Toraja Utara Marthen B, staf khusus bidang pemerintahan Pendeta Michel Basongan, Sekretaris Dinas Kominfo Anugerah Y Rundupadang serta Kepala Dianas Dukcapil Yoel Tandiembong.

Baca Juga

Menurut Ombas, kepala puskesmas punya peran penting dalam memburu target vaksinasi. Kapus lah yang mengontrol pelaksanaan teknis di wilayahnya.

"Kepada semua kepala puskesmas agar mengejar target vaksinasi yang ada di masing-masing wilayah tempat kita mengabdikan diri. Bekerja samalah dengan TNI/Porli, camat, lembang/kelurahan dalam mempercepat target vaksinasi kita ini," pinta Ombas.

Ombas berharap kapus bertanggung jawab memenuhi target tersebut. Ia meminta kapus berkoordinasi dengan kepala lembang untuk mengontrol data vaksinasi.

"Untuk mendapatkan data akurat silakan koordinasi kepala Lembang/kelurahan. Itu yang dulu dikejar. Data masyarakat yang belum divaksin. Agar kita bisa mendeteksi prioritas vaksinasi dan berapa capaiannya di sisa waktu ini," imbuh Ombas.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Torut #Ombas #Vaksinasi
Berikan Komentar Anda