Senin, 03 Januari 2022 19:30

Bupati Torut: Transformasi di Kemenag akan Percepat Layanan Umat

Bupati Yohanis Bassang a
menyematkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 19 pegawai Kemenag.
Bupati Yohanis Bassang a menyematkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 19 pegawai Kemenag.

Transformasi dibutuhkan dalam membangun keteladanan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Kementerian Agama Toraja Utara menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB), Senin (3/1/2022) di halaman Makodim 1414/Tator. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Torut Yohanis Bassang.

Bupati Yohanis dalam kesempatan itu menyematkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 19 pegawai Kemenag. Ombas, sapaannya, berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi Kemenag untuk terus menunjukkan dedikasi.

"Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.  Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi," terang Ombas saat membacakan sambutan Menag RI.

Baca Juga

Ombas mengatakan, jadikanlah agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku pegawai Aparatur Sipil Negara.

"Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan," sebutnya.

Menurutnya, transformasi dibutuhkan dalam membangun keteladanan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja.

"Sehingga Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat benar benar optimal," kunci Ombas.

Hadir dalam upacara ini, Kepala Kantor Kemenag Tator P L Gasong, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, Wakapokres Toraja Utara Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Buttu dan stakeholder terkait lainnya.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Torut #Bupati Torut Yohanis Bassang #Ombas
Berikan Komentar Anda