Sabtu, 15 Januari 2022 17:41

Hamili Wanita Muda dan Suruh Gugurkan, Bripda IW Dilapor ke Propam

Foto Ilustrasi. (Int)
Foto Ilustrasi. (Int)

Saat IW mengetahui dirinya hamil sempat disuruh untuk menggugurkan kandungan.

JAMBI, PEDOMANMEDIA - Seorang anggota polisi inisial IW berpangkat bripda dilaporkan menghamili seorang wanita muda dan akhirnya sudah hamil tujuh bulan saat ini. Namun si wanita malah tak merasa ada tanggung jawab dari Bripda IW dan dirinya diabaikan begitu saja.

Kelakuan oknum polisi yang masih aktif bertugas di Polres Kerinci tersebut diketahui berhubungan dengan korban inisial DT sejak tahun 2021. Namun setelah korban hamil, si polisi tak mau bertanggung jawab hingga DT terpaksa melapor ke Bidang Propam Polda Jambi. 

"IW hanya menikah siri saja dengan saya namun saat saya hamil 7 bulan tidak ada tanggung jawab menikahi saya secara sah," ujar DT dalam video.

Baca Juga

DT juga menyebutkan laporan yang ia ajukan ke Propam Polda Jambi dari tanggal 5 November 2021 namun sampai Jumat, 14 Januari 2022 belum mendapatkan respons resmi dari institusi itu. 

"Saya melaporkan IW ke Bid Propam Polda Jambi pada Jumat, 5 November Tahun 2021 lalu, dengan laporan Polisi Nomor: LP/B-29/XI/2021 Yanduan namun sampai saat ini belum ada perkembangan," kata dia.

Sementara Kasubbid Paminal Polda Jambi, Kompol Muhammad Mujib saat dikonfirmasi membenarkan ada laporan masuk dari seorang korban perempuan dan aduan tersebut kata dia sudah ditindaklanjuti oleh pihaknya. 

"Kita sudah terima laporannya dari dan sudah kita periksa oknum polisi yang melakukan terhadap korban," kata Muhammad Najib.

Namun kata dia untuk keputusan nanti akan melalui pengadilan etik terlebih dahulu terhadap polisi berpangkat bripda itu.

DT menyebutkan, saat IW mengetahui dirinya hamil sempat disuruh untuk menggugurkan kandungan. Namun dirinya menolak dan meminta IW segera menikahinya dengan sah.

"Ya saya sempat disuruh IW untuk menggugurkan kandungan saya namun saya tolak," kata DT dikutip dari VIVA pada Sabtu, (15/1/2022).

Terpisah, Kabid Humas Polda Jambi saat dikonfirmasi terkait laporan seorang wanita muda ke Propam mengatakan laporan pasti akan ditindaklanjuti. 

Editor : Amrin
#Oknum Polisi #Dilapor ke Propam
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer