Kamis, 03 Desember 2020 09:10

RSUD Lakipadada Kini Miliki 40 Dokter Spesialis

Direktur RSUD Lakipdada Syafari Mangopo.
Direktur RSUD Lakipdada Syafari Mangopo.

Syafari menjelaskan, selain masyarakat Tana Toraja, RSUD Lakipadada juga sudah melayani rujukan dari kabupaten sekitar seperti Toraja Utara, Enrekang dan Mamasa.

TATOR, PEDOMANMEDIA - RSUD Lakipadada Kabupaten Tator telah memiliki 40 dokter spesialisasi. Direktur Syafari Mangopo berharap bisa memberikan kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Syafari mengungkapkan saat ini di RSUD Lakipadada telah memiliki syarat dokter spesialisasi di RS tipe C sebanyak 10 orang. Seperti spesialis penyakit dalam, anak, bedah dan obbgyn.

"Adapun jenis dokter spesialis, yaitu dokter spesialis penyakit dalam 2-3 orang, dokter spesiais anak 1 orang, dokter spesialis bedah 3 orang, dokter spesialis obbgyn 3 orang," ungkapnya, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga

"Selain syarat dokter spesialis di RS tipe C maka di RSUD Lakipadada juga tersedia 30 orang dokter spesialis lain yakni dokter spesialis anastesi 4 orang, patologi klinik 1-2 orang, jantung dan pembuluh darah 2 orang, jiwa 1 orang, rehabilitasi medik 1 orang, mata 1 orang, THT 2 orang, radiologi 1 orang, gigi 3 orang dan umum 12 orang," tambahnya.

Syafari menyatakan bahwa di RSUD Lakipadada juga telah tersedia 14 peralatan canggih, USG 4 dimensi untuk pemeriksaan ibu hamil, USG 4 dimensi utk pemeriksaan radiologi, USG Jantung/Ekokardiografi, alat pemeriksaan mata canggih, operasi mata canggih, Alat operasi bedah canggih, Alat deteksi Covid-19 berupa TCM dan Real Time PCR, UTD yang bermanfaat menyediakan stok darah bagi pasien kekurangan darah, pemeriksaan laboratorium yang lengkap termasuk untuk pemeriksaan enzim jantung dan kimia darah lainnya, Pelayanan fisoterapi yg lengkap, Pelayanan jiwa bagi pasien akut dan kronis, Pelayanan CVCU bagi gawat darurat jantung dan pembuluh darah, Stroke care khusus bagi pasien stroke akut dan subakut dan Layanan rujukan dengan ambulans berstandar.

"Semua hal pendukung tersebut menjadikan RSUD Lakipadada saat ini sudah dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan layanan kesehatan perorangan bagi masyarakat di Toraja," katanya.

Syafari menjelaskan, selain masyarakat Tana Toraja RSUD Lakipadada juga sudah melayani rujukan dari kabupaten sekitar seperti Toraja Utara, Enrekang dan Mamasa.

"Dengan peningkatan pelayanan ini berarti kualitas pelayanan kesehatan di kabupaten Tana Toraja sudah bisa memberikan jaminan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat di mana perkembangan alat-alat yang semakin canggih operasi yang akan semakin canggih kemudian persiapan obat-obatan yang semakin lengkap sarana pelayanan yang semakin diperbaharui dan dimudahkan teratur tertib bersih," pungkasnya.

Penulis : Denis
Editor : Jusrianto
#RSUD Lakipadada #Dokter Spesialis
Berikan Komentar Anda