Senin, 08 Juli 2024 11:49

Jokowi Libatkan BPK Menuju Transisi Pemerintahan: Awasi Uang Rakyat!

Joko Widodo
Joko Widodo

Jokowi juga meminta menteri hingga kepala daerah untuk menjalankan rekomendasi BPK.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap masa peralihan ke pemerintahan Prabowo Subianto. Jokowi yakin Prabowo akan menjalankan rekomendasi BPK.

"Pemerintahan saat ini dan saya yakin pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan, akan selalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK, agar uang rakyat dapat dimanfaatkan dengan baik serta dikelola secara transparan dan akuntabel," kata Jokowi dalam acara penyerahan LHP LKPP Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

Selain itu, Jokowi juga meminta menteri hingga kepala daerah untuk menjalankan rekomendasi BPK. Ia berharap aliran keuangan negara hingga daerah semakin baik.

Baca Juga

"Saya minta kepada para menteri, kepala lembaga dan kepala daerah agar segera menindaklanjutinya dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK," kata Jokowi.

"Agar pengelolaan keuangan APBN dan APBD kita semakin hari semakin tahun semakin baik. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan," lanjut Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) tahun 2023. Hasilnya, LHP LKPP mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

"Hasil atas LKPP 2023 menunjukkan opini WTP yang merupakan opini WTP kedelapan sejak LKPP 2016," kata Ketua BPK RI Isma Yatun.

 

Editor : Muh. Syakir
#Presiden Joko Widodo #BPK RI
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer