Kamis, 08 April 2021 21:22

Terbitkan 18 Surat Palsu Bebas Covid-19, Kejati Segera Sidangkan Sekdir RS UIT

Pemerintah sedang berupaya memutus mata rantai Penukaran Covid-19, hanya saja seorang Sekdir RS Swasta justru membuat surat bebas Covid- 19 Palsu
Pemerintah sedang berupaya memutus mata rantai Penukaran Covid-19, hanya saja seorang Sekdir RS Swasta justru membuat surat bebas Covid- 19 Palsu

Sekertaris Direktur Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur, Endi Sanjaya secara resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sulsel usai aksinya mengeluarkan surat keterangan bebas Covid-19 untuk 18 orang wisatawan lokal yang hendak ke Bali, Kamis (8/4/2021)

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Tersangka kasus pembuat 18 surat keterangan palsu bebas Covid-19, Hendy Sanjaya resmi dilimpah ke Kejaksaan Tinggi Sulsel. Tahap Dua oleh Penyidik Polda Sulsel telah digelar hari ini, Kamis (8/4/2021).

Sekertaris Direktur (Sekdir) Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur itu, tinggal menunggu perampungan dakwaan, untuk selanjutnya menjalani sidang pembuktian di Pengadilan Negeri Makassar.

Salah seorang Jaksa yang menangani perkara ini, Fitri mengatakan, tersangka HS melakukan pemalsuan surat itu diduga untuk membantu 18 orang penumpang pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca Juga

Mereka awalnya meminta bantuan tersangka agar membuatkan surat keterangan bebas covid-19. Namun dianggap palsu karena surat tersebut dikeluarkan tanpa melalui swab test yang sudah seharusnya dilakukan setiap calon penumpang pesawat.

"Dianggap palsu karena memang 18 orang itu tidak melakukan Swab test. Dan sayangnya tersangka HS justru mengeluarkan surat tersebut," ungkap Fitri.

Tidak hanya itu saja, HS juga mendapatkan uang terimakasih atas jasanya tersebut. Ia oleh 18 orang itu diberi uang tanda jasa senilai Rp 2,7 juta.

Olehnya HS kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, setelah tahap dua dilakukan hari ini. Fitri mengaku, pihaknya akan segera merampungkan berkas dakwaan untuk selanjutnya dilimpah ke Pengadilan untuk diadili Hakim.

 

Editor : Muh. Chaidir
#Pedoman Media #Suket Covid Palsu #Kejati Sulsel # #Sekdir RS UIT
Berikan Komentar Anda