Sabtu, 05 September 2020 15:47

Pilkada Toraja Utara

Kalahkan Kala’-Etha dan Rindu, Lokasi Deklarasi Ombas-Dedy Jadi Lautan Manusia

Ribuan massa membanjiri deklarasi Ombas-Dedy di Posko Lampan, Sabtu 05 September 2020
Ribuan massa membanjiri deklarasi Ombas-Dedy di Posko Lampan, Sabtu 05 September 2020

Massa membanjiri lokasi deklarasi pasangan Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy). Jumlah massanya mengalahkan pasangan Kala'-Etha dan Rindu

TORUT, PEDOMANMEDIA Pasangan Yohanis Bassang-Frederik V. Palimbong (Ombas -Dedy) menggelar Deklarasi di Posko Pemenangan, Lampan, Tallunglipu, Toraja Utara, Sabtu 05 September 2020. Lokasi deklarasi mendadak jadi lautan manusia.

Dari pantauan PEDOMANMEDIA, Ombas-Dedy mengalahkan jauh jumlah massa saat deklarasi pasangan Kalatiku Paembonan-dr Etha Rimba Paembonan Tandi Payung (Kala’-Etha) dan massa deklarasi pasangan Yosia Rinto Kadang-Yonatan Pasodung (Rindu).

Ribuan massa dari seluruh pelosok datang berbondong-bondong dengan semangat membara untuk mengantarkan pasangan Ombas-Dedy ke KPU Toraja Utara yang dijadwalkan pukul 14.00 Wita.

Baca Juga

Mereka mambawa bendera partai pengusung Golkar dan Demokrat. Di Posko Pemenangan Ombas-Dedy, seluruh massa diberikan masker dan fasilitas lain agar tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19.

Tumpah ruah massa pendukung Ombas-Dedy dari seluruh pelosok. Lokasi deklarasi di Posko Lampan mendadak jadi lautan manusia.

Karena jalan poros Rantepao-Sa’dan dipadati kendaraan massa, membuat Frederik V. Palimbong terpaksa berjalan kaki dari Tallunglipu ke Posko Lampan.

Di Posko Lampan, Yohanis Bassang-Ombas memberikan arahan serta membakar semangat seluruh massa yang tumpah ruah.

“Terima kasih atas kedatangan kita semua. Sungguh luar biasa, semoga ini jadi pertanda kemenangan yang akan kita raih bersama untuk Toraja Utara yang Lebih Mandiri,” ucap Ombas disamput teriakan gembira ribuan massa.

“Pada kesempatan ini kami bersama Pak Dedy Palimbong menyampaikan alasan kami balik kampung karena mau membenahi kampung kita yang sungguh jauh tertinggal dari daerah lain. Masyarakat kita membutuhkan pemimpin yang tidak suka bermimpi, pemimpin yang berjanji sana sini tapi tidak ada yang ditepati,” kata Ombas menyindir.

Di hadapan massa, Ombas berjanji akan aktif turun di lapangan jika Tuhan menghendaki menjadi pemimpin di Toraja Utara 2021 mendatang.

“Waktu saya jadi wakil bupati di Mimika, saya aktif terus di lapangan. Nanti akan tetap seperti itu. Saya akan aktif di lapangan untuk mendengar aspirasi masyarakat demi pembangunan Toraja Utara yang kita mau benahi bersama ke depan,” katanya.

Penulis : Denis - Susanna Rulianti
Editor : Redaksi
#Pilkada Toraja Utara #Ombas-Dedy
Berikan Komentar Anda