Minggu, 13 Juni 2021 16:09

Nurdin Abdullah-Agung Banyak Ngeles, KPK: akan Terungkap Intelektual Dader

Ronald Worotikan
Ronald Worotikan

Keterangan saksi menyajikan banyak sekali fakta baru. Termasuk Nurdin Abdullah yang membantah keterangan mantan Kabiro Sari Pudjiastuti.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji mengungkap siapa intelektual dader (otak kejahatan) korupsi suap dan gratifikasi proyek infrastruktur Sulsel yang saat ini tengah bergulir. KPK yakin bisa mengungkap fakta sebenarnya meski Nurdin Abdullah dan Agung Sucipto sama-sama banyak membantah.

Jaksa Penuntut Umum (KPK) Ronald Worotikan mengatakan dalam kasus ini Agung Sucipto dan Nurdin Abdullah memang menolak untuk dijadikan sebagai pelaku utama.

"Ini masih sementara pembuktian kan. Makanya untuk mengungkap siapa intelektual dader kasus ini, tentu masih terlalu dini. Ke depan jika sudah dalam tahap tuntutan, kami pasti mengungkap intelektual dadernya," ujarnya.

Baca Juga

Ronald memang tidak menampik, keterangan saksi menyajikan banyak sekali fakta baru. Termasuk keterangan Nurdin Abdullah yang membantah keterangan mantan Kabiro Sari Pudjiastuti.

Nurdin mengakui tidak pernah memberi instruksi atau perintah pada Sari Pudjiastuti untuk memenangkan Agung Sucipto. Sehingga sangat wajar jika kemudian banyak pihak termasuk masyarakat yang bingung, siapa sebenarnya dalang kasus ini.

"Tersangka pemberi suap, Agung juga menolak dijadikan tersangka utama dan mengajukan JC. Tapi inikan masih tahap awal, KPK pasti bisa mendapatkan bukti-bukti siapa intelektual dadernya dan akan membacakannya saat tuntutan. Kalau sekarang kan masih terlalu dini," pungkasnya.

Penulis : Muh. Chaidir
Editor : Muh. Syakir
#Korupsi Nurdin Abdullah #KPK #Agung Sucipto
Berikan Komentar Anda