Kamis, 15 Juli 2021 11:02

Hari ini Kadis Pendidikan Torut Diperiksa Kejari Terkait Dana BOS Afirmasi

Kadis Pendidikan Torut datang ke Kejari Tator dengan mobil dinas.
Kadis Pendidikan Torut datang ke Kejari Tator dengan mobil dinas.

Yeremia mengatakan ia sama sekali tidak tahu apakah ada masalah atau tidak. Ia datang hanya memenuhi panggilan sesuai surat yang ia terima.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Kejaksaan Negeri Tana Toraja hari ini melakukan pemeriksaan terhadap Kadis Pendidikan Toraja Utara Yeremia TM Marewa terkait penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi 2019. Yeremia diperiksa dalam status sebagai saksi.

Dari pantauan PEDOMANMEDIA, sekitar pukul 08.10 Wita, Yeremia tiba di kejaksaan dengan menggunakan mobil dinasnya. Ia membawa serta sepucuk surat berkop kejaksaan.

Yeremia Kepada PEDOMANMEDIA mengatakan dirinya hanya dipanggil selaku saksi terkait dengan penggunaan BOS Afirmasi tahun 2019. Selebihnya ia mengaku belum tahu. 

Baca Juga

"Jadi saya dipanggil terkait dengan penggunaanaan BOS Afirmasi tahu 2019, soal anggarannya saya tidak tahu berapa," katanya

Yeremia juga mengatakan ia sama sekali tidak tahu apakah ada masalah atau tidak. Ia datang hanya memenuhi panggilan sesuai surat yang ia terima.

"Mungkin ada masalah sehingga beliau panggil saya," ungkapnya.

Yeremia juga menjelaskan bahwa dana BOS Afirmasi itu berupa laptop dan HP Android.

"Dana BOS Afirmasi itu ada HP Android, dan ada juga laptop dan barangnya dari pusat semua. Tinggal dibayar sekolah kalau cocok, jadi tidak ada keterkaitan dinas pendidikan dengan anggaran itu," bebernya.

Sampai berita ini dinaikkan belum ada konfirmasi dari pihak Kejaksaan. PEDOMANMEDIA sudah berusaha menghububungi kasi Intel Arel Danny Pasangkin namun tidak direspons.

 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Kadis Pendidikan Torut #Dana Afirmasi #Kejari Tator
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer