Kamis, 08 April 2021 20:32

Sekertariatnya Kecurian, Ketua IPMAH Ancam Lakukan Demo di Polsek

(int)
(int)

Saya murka dengan aksi mereka ini, karena mereka juga tinggal di sekret. Seharusnya mereka menjaga, bukan malah mencuri dan menjualnya. Sekarang ketiga orang itu masih bebas berkeliaran

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Aset milik Pemda Bulukumba di Kabupaten Gowa, tepatnya di sekertariat Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Kajang, Bulukumba dikabarkan disatroni maling. Sejumlah barang-barang berharga dibawa kabur, Kamis (8/4/2021).

Bertempat di BTN Pao-Pao, Tombolo, Somba Opu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Sekertariat IPM kecurian oleh tiga orang pemuda yang sebelumnya sempat menginap di aset yang terdaftar milik Pemkab Bulukumba tersebut.

Sejumlah perabot yang ditaksir Rp 5 juta rupiah raib dibawa kabur pelaku yang diketahui dilakukan oleh tiga orang pria yang sempat numpang menginap di sekertariat tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan laporan polisi, sejumlah barang berupa kipas angin, 1 buah kompor, 1 buah tabung gas, mesin air serta beberapa baskom raib dibawa kabur pelaku. Sayangnya, ketiganya saat ini masih bebas berkeliaran, meski laporannya telah dilayangkan.

Ketua IPMAH Kajang, Nasrum Lamu menjelaskan, sepekan lalu, tiga terduga pelaku telah diamankan di Polsek Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketiganya, menurut Lamu juga pernah numpang tinggal di sekretariat tersebut. Namun, begitu setelah ditahan beberapa lama, ketiganya dibebaskan. Hal itu membuat Nasrum berang. Ia meminta agar polisi memberikan hukuman setimpal terhadap pelaku.

"Saya murka dengan aksi mereka ini, karena mereka juga tinggal di sekret. Seharusnya mereka menjaga, bukan malah mencuri dan menjualnya. Sekarang ketiga orang itu masih bebas berkeliaran. Jangan sampai ketiga orang itu mengulang perbuatannya," ungkapnya saat ditemui di salah satu warkop di Bulukumba, Kamis (8/4).

Ia mengaku, jika tidak ada tindakan tegas, maka pihaknya bakal menurunkan massa untuk menggelar aksi unjuk rasa, sembari akan terus mengawal kasus ini hingga ada kepastian hukum.

Menurut Lamu, tindakan tegas perlu dilakukan agar tak terjadi hal yang sama di kemudian hari.

 

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Chaidir
#Pencurian #Sekertariat IPMAH Kajang #Ketua IPMAH #aset pemda Bulukumba
Berikan Komentar Anda