Jumat, 08 Maret 2024 18:30

Rapat Paripurna DPRD Wajo, Ini Sejumlah Rekomendasi untuk Pemkab

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar rapat paripurna, Kamis (7/3/2024)/Ist
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar rapat paripurna, Kamis (7/3/2024)/Ist

PRD juga meminta Pemkab Wajo untuk memaksimalkan pelayanan

WAJO, PEDOMANMEDIA-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar rapat paripurna laporan hasil konsultasi, Kamis (7/3/2024).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna bersama Wakil Ketua I Firmansyah Perkesi dan Wakil Ketua II Andi Senurdin Husaini membahas sejumlah isu strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, termasuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2026 yang akan dihelat di Wajo.

Wakil Ketua II DPRD Wajo Andi Senurdin yang membacakan laporan hasil konsultasi mengatakan, DPRD dan Pemkab Wajo sepakat untuk bersinergi dalam menyukseskan Porprov 2026.

Baca Juga

"Perencanaan venue, anggaran, dan klasifikasi cabang olahraga menjadi perhatian penting Pemkab Wajo dengan koordinasi bersama KONI dan dukungan DPRD," kata Andi Senurdin.

DPRD juga meminta Pemkab Wajo untuk memaksimalkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wajo, termasuk meningkatkan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, DPRD dan Pemkab Wajo juga membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RPJPD 2024-2025, Hari Jadi Wajo (HJW) ke-622, pengelolaan participating interest (PI) 10%, dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2023.

Rapat paripurna laporan hasil konsultasi antara DPRD dan Pemkab Wajo menunjukkan komitmen bersama untuk membangun Wajo yang lebih baik. Sinergi antara kedua lembaga ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan di berbagai bidang, termasuk infrastruktur, kesehatan, dan olahraga.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Rahma Amin
#DPRD Wajo #Pemkab Wajo #Koni
Berikan Komentar Anda